Bintara Muda lulusan Pertama SPN Polda Kepri melepas rindu pada keluarga setelah 7 Bulan menjalani masa pendidikan. Foto : putra

KARIMUN, SIJORITODAY.com — Sebanyak 200 Bintara baru Polda Kepulauan Riau resmi dilantik Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, Selasa (07/03) di Sekolah Polisi Negara Polda Kepri, Kabupaten Karimun. Mereka yang dilantik merupakan  anggota Bintara lulusan pertama.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian selaku Inspektur Upacara dalam kata sambutan mengatakan, 200 lulusan Bintara Muda tahun 2017 ini tidak seluruhnya berasal dari Provinsi Kepri. 75 orang diantaranya berasal dari Polda Metro Jaya.

Nantinya sebanayk 124 Bintara asal Kepri akan ditempatkan di Polda Kepri dan akan menjalani masa orientasi sebelum ditempatkan pada keahlian masing-masing.

“Kami berharap agar lulusan pertama SPN Polda Kepri dapat menjadi polisi yang tangguh dan mengedepankan profesionalitas sebagai anggota Polri yang mengayomi serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Sam Budigusdian.

Usai upacara pelantikan para lulusan Bintara Muda melepaskan rasa rindu pada keluarga yang mengunjungi mereka. Selama 7 bulan lamanya para siswa mengikuti masa pendidikan jauh dari keluarga.

Namun tidak semua siswa yang lulus terlihat gembira, diantara keluarga yang datang menyaksikan momen penting dalam perjalan karir sebagai anggota Polri.

“Siapa yang orang tuanya tidak datang silahkan membuat barisan,” ucap Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian yang kemudian langsung merangkul satu persatu para Bintara Baru lulusan Pertama SPN Polda Kepri untuk memberi dorongan semangat.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here