Kapolre Lingga AKBP Muji Supriyadi dalam suatu kesempatan bersama masyarakat. Foto : jon cosmos

LINGGA, SIJORITODAY.com– – AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH yang dulunya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri akan segera menduduki jabatan baru sebagai  Kapolres Lingga. Sedangkan AKBP Muji Supriyadi SH SIK MH dipromosikan sebagai Waka Polresta Barelang mengantikan AKBP Hengki SIK MH.

AKBP Hengki mendapat promosi sebagai Kapolresta Barelang. Mutasi dijajranan Polda Keri berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/671/III/2017 yang ditandatangani AS SDM UB Karo Binkar Mabes Polri Priyo Widyanto.

”Iya itu betul. Ada beberapa saja di jajaran Polda Kepri yang dimutasi,”ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga.

Berita pergantian Kapolres Lingga langsung menjadi pembicaraan masyarakat di sejumlah tempat di Kabupaten Lingga. Sosok AKBP Mudji selama ini dikenal dekat dengan masyarakat. Beragam kegiatan-kegiatan ditengah masyarakat menjadikan Polri sahabat masyarakat.

Dengan adanya pergantian tersebut ada sejumlah pihak yang merasa kehilangan dengan sosok polisi yang gemar bermain sepeda tersebut.

”Kami biasanya kalau hari minggu selalu keliling Dabo bersepeda dengan Kapolres, kini beliau akan segera menduduki jabatan baru serasa baru kemaren beliau bertugas di lingga.”ujar Iwan warga Dabo yang mengaku kehilangan.

Hal yang sama juga disampaikan Yadi, menurutnya sosok Kapolres Lingga AKBP Mudji selalu hadir ditengah-tengah masyarakat menjadikan hubungan masyarakat dengan polisi tidak kaku.

”Yang tidak bisa saya lupakan saat beliau membuat pertandingan domino beberapa waktu lalu, Kapolres berbaur bersama warga inilah yang menyebabkan kami merasakan kedekatan dengan beliu.’’ ujar Yadi.

Mutasi ditubuh Polri tidak hanya terjadi di Kabupaten Lingga dan Batam. Berdasarkan Surat Telegram Polri, Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan
mutasi dan penyegaran besar-besaran para perwira di seluruh Indonesia.

Sebanyak 159 perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri dirotasi. Dari mutasi tersebut, ada empat Brigjen dan satu Irjen yang diganti, tetapi semuanya dalam rangka pensiun.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here