TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – –Puluhan nelayan berencana akan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Senggarang untuk melakukan aksi unjuk rasa nelayan tradisonal pada selasa 14 Maret 2017, sekitar pukul 10.00 Wib. Kedatangan mereka ini mempertanyakan tindak lanjut penanganan kasus penimbunan laut di Kelurahan Tanjung Unggat maupun sekitarnya yang pernah di Sidak Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang beberapa waktu yang lalu.

“Insa Allah, pada hari Selasa nanti, kami bersama para nelayan tradisional yang ada akan mendatangi dan turun unjuk rasa terkait penanganan kasus penimbunan di Tanjung Unggat,” ujar Indra Jaya, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LidikKepri kepada redaksi ini, pada hari Minggu malam (12/3).

Mereka menuntut keseriusan Pimpinan serta anggota DPRD Tanjungpinang dalam menangani kasus pembabatan dan penimbunan Pesisir Laut Tanjung Unggat yang hingga kini belum ada kejelasan sama sekali.

“Sebab sudah hampir 1,5 bulan ini nelayan menunggu tanpa ada kepastian dari wakil rakyat kami itu. Sementara mata pencaharian nelayan terancam untuk menafkahi keluarganya,” ungkapnya. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here