Kepala Bandara Dabo, Kabupaten Lingga, Andi Hendra Suryana SST.MM dalam upacara beroperasinya kembalai maskapai penerbangan. Foto : jon cosmos

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Setelah hampir beberapa bulan sempat terhenti, jalur penerbangan Dabo Singkep ke sejumlah bandara lain di Kepulauan Riau dan Propinsi lain kini beroperasi kembali.

Kepala bandara Dabo, kabupaten Lingga Andi Hendra Suryana SST.MM dalam sambutanya mengatakan bersyukur dan berterima kasih pada sejumlah pihak sebab tidak sampai satu bulan dirinya menjabat sebagai Kepala Bandara Dabo kini pesawat perintis sudah mulai beroperasi lagi.

”Berkat dukungan sejumlah pihak kini bandara Dabo Singkep kembali membuka penerbangan dengan pesawat perintis yang di harapkann dapat mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Lingga,”ujar Andi.

Pria yang pernah bertugas di bandara Belimbing Sari Banyuwangi tersebut menegaskan, dengan dibukanya kembali jalur penerbangan Dabo Singkep kesejumlah Bandara lain. Diharapkan dapat membantu perekonomian yang ada di Kabupaten Lingga.

Hal ini sesuai dengan keinginan dari Presiden Joko Widodo dengan program Nawacitanya yang berkeinginan membuka jalur perbunungan di sejumlah daerah.

Jalur perhubungan terutama Bandara memiliki peranan yang cukup penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomi.

”Keberadaan pesawat ini di harapkan dapat menjawab permasalahan transportasi yang ada di Kabupaten Lingga, sebab keadaan cuaca yang saat ini tidak menentu.”imbuhnya.

Pesawat Perintis Susi Air jenis cassa dengan nomer register PK-TWW milik maskapai Susi Air akan melayani rute penerbangan Dabo, Jambi, Kerinci, Pekanbaru, Bangka Belitung, Tanjungpinang dengan intensitas satu hari kali satu penerbangan dengan jadwal yang sudah ada.

Saat ini pesawat maskapai milik menteri perikanan dan kelautan Susi Pudjiastuti menjadi satu-satunya pesawat primadona bagi masyarakat Kabupaten Lingga yang melayani rute komersil di Dabo.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here