BATAM, SIJORITODAY.com – – Hujan deras selama dua jam yang mengguyur Kota Batam membuat sejumlah jalan tergenang banjir. Salah satu lokasi yang tergenang banjir berada di sepanjang ruas jalan Simpang Kepri Mall Batam.

Pantauan Sijoritoday.com pada Kamis (30/03) pukul 13.00 WIB, tampak ratusan kendaraan roda dua maupun empat yang melintas di sepanjang jalan tersebut terpaksa berhenti akibat tingginya banjir yang menggenang di ruas jalan utama tersebut.

Namun, ada juga kendaraan yang nekat menerobos tingginya banjir yang mencapai lutut orang dewasa tersebut, salah satunya Sarmidi, warga batam yang hendak pergi ke daerah Batu Aji.

Sarmidi mengatakan, banjir yang menggenang ruas jalan utama (depan perumahan plamo garden) sangat jarang sekali terjadi.

“Saya sering pulang pergi kerja lewat jalan ini. Mau hujan selebat apapun, jalan ini jarang banjir parah. Mungkin karena paritnya sudah over kali ya,” ungkapnya.

Sedangkan Aida, warga batu aji yang hendak menuju Batam Centre tampak apes. Pasalnya motor yang ia kendarai mogok akibat tergenang dalam banjir.

“Banjirnya parah, saya aja sampai jatuh. Mudah mudahan persoalan banjir ini dapat segera teratasi,” harapnya.

Sementara itu, selain terjadi kemacetan yang panjang akibat banyaknya kendaraan yang berhenti menghindari genangan banjir tersebut, tampak juga minimnya petugas dilapangan membuat suasana di jalan menjadi tak terkendali.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here