Laksmana TNI S. Irawan (kiri), Pangarmabar Laksmana Muda TNI Aan Kurnia (tengah), dan Kolonel Laut (P) Eko Ribut Suyatno (kanan) Salam Komando

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno resmi menjabat sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang menggantikan Laksamana pertama TNI S. Irawan yang akan menempati jabatan baru sebagai Kadispamal di Mabes TNI AL.

Upacara parade Serah Terima Jabatan (Sertijab) komandan pangkalan utama TNI AL IV dari Laksamana pertama TNI S. Irawan kepada kolonel laut (P) Ribut Eko Suyatno berlangsung di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (21/04).

Sertijab tersebut dipimpin langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia yang disaksikan langsung Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danlanud, Danrem 033WP dan beberapa orang lainnya.

Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Binpuan Dispotmar di Mabes TNI AL.

Dalam amanatnya, Aan Kurnia menuturkan bahwa letak geografis kerja Lantamal IV sangat strategis. Untuk itu, ditekankan kepada Danlantamal IV yang baru harus dapat melaksanakan operasi di wilayah kerjanya yang membawahi lima Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan satu Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Menteri.

“Kepada Lantamal IV yang baru, di Selat Malaka, Selat Singapura dan perairan laut Natuna semoga dapat ditingkatkan pengawasannya,” pintanya.

Sementara, untuk Laksmana TNI S. Irawan, Aan Kurnia mengapresiasikan kinerjanya selama menjabat sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang banyak prestasi yang telah didapatnya dalam menumpas kejahatan di Perairan Kepri.

“Selamat kepada Danlantamal IV yang baru semoga dapat meningkat kinerjanya. Untuk Danlantamal IV yang lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini,” ujarnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here