Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S. Erlangga (Kanan) salam komando dengan awak media di Mako Lantamal IV Tanjungpinang, foto: Akok

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) Kombes Pol S. Erlangga mengungkapkan bahwa Kepolisan Daerah Kepri akan terus meningkatkan pencegahan peredaran Narkoba di wilayah Kepulauan Riau.

Sebelumnya, pihak Kepolisan Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) telah melakukan kerja sama dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) kemudian ditindak lanjuti melalui MoU untuk pencegahan peredaran narkoba karena daerah Kepulauan Riau merupakan wilayah yang cukup luas.

“Sangat perlu di tingkatkan dan diketatkan dalam pengawasan peredaran Narkoba di Jalur jalur internasional dari China ke Malaysia, itu pintu masuknya melalui Batam Dan Tanjungpinang,” ungkap Erlangga kepada Sijoritoday.com Usai menghadiri Sertijab Danlantamal IV, di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (21/04).

Erlangga menuturkan, karena Kepulauan Riau merupakan wilayah Geografis yang berbatasan langsung dinegara tetangga, maka kekuatan para penegak hukum maupun Instansi terkait dalam pencegahan peredaran Narkoba di udara, laut maupun darat akan terus ditingkatkan.

“Kita terus berupaya bersama BNNP Kepri dalam pengungkapan peredaran Narkoba ini, karena cukup besar terhitung dari beberapa pengungkapan, peluang peluang itu masih ada di Kepri termasuk di pulau-pulau potensial masuknya Narkoba, dan ini tidak terlepas juga dukungan dari masyarakat, jangan hanya dari penegak hukum,” ujarnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here