TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri Banjar Ahmad resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Tanjungpinang massa bakti 2016-2019 di Gedung PKK, Senggarang kota Tanjungpinang, Rabu (03/05).

Surat Keputusan dibacakan Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kepri Andi S. Mukhtar tentang pengesahan kepengurusan DPD KNPI kota Tanjungpinang periode 2016-2019 ditetapkan di kota Batam pada tanggal 29 Januari 2017 lalu di Tanda Tangani Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri Banjar Ahmad.

Sebanyak 85 orang Pengurus DPD KNPI kota Tanjungpinang di kukuhkan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, Ari Sunandar terpilih sebagai Ketua DPD KNPI kota Tanjungpinang.

Dihadapan para pemuda KNPI Tanjungpinang, Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri Banjar Ahmad berharap kepada seluruh pengurus KNPI kota Tanjungpinang yang baru dilantik agar dapat berpedoman ke Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI dan menjalani fungsinya dan amanah yang diberikan.

“Untuk teman teman KNPI agar dapat jalani fungsi nya, kita ini mitra pemerintah, dan kepada Walikota Tanjungpinang semoga dapat membina adik-adik KNPI serta meminta Nasehat dari Walikota agar pemuda dapat lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mengatakan begitu penting dan besarnya peran pemuda atas pembangunan bangsa dan sudah sewajarnya pemuda sekarang menjadi salah satu cikal bakal dalam pembangunan bangsa ini.

“Dari berbagai macam karakteristik pemuda, tentunya adanya perbedaan, itu salah satu mencerminkan demokrasi yang baik, tanpa ada perbedaan maka tak akan ada koreksi untuk menjadi lebih baik lagi, jangan ada takut dengan perbedaan,” ujarnya.

Dijelaskannya, tanda tanda hancurnya sebuah pemimpin Karena adanya ketakutan terhadap perbedaan, Oleh karena itu, betapa pentingnya kiranya para pemuda-pemudi kota Tanjungpinang untuk saling bersinergi, berkarya dan membantu membangun kota Tanjungpinang​ yang lebih baik lagi.

” Jangan pernah takut dengan perbedaan, pentingnya peran pemuda dalam segala bidang,agar bisa bekerja dengan baik  untuk berkarya bagi negeri dan menjadi calon-calon pemimpin yg baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ari Sunandar yang dilantik sebagai ketua DPD KNPI kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa pihaknya akan menjadikan pemuda yang berkreatifitas, berkarya dan akan melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam bentuk pelatihan kewirausahaan serta pelatihan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat.

“KNPI adalah mitra pemerintah, kami akan bersinergi bersama pemerintah kota Tanjungpinang, agar membantu mendukung segala program Pemkot Tanjungpinang untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang Ashadi Selayar, Sekretaris DPC PDIP kota Tanjungpinang Agus Djurianto, ketua Partai Nasdem kota Tanjungpinang Bobi Jayanto dan beberapa organisasi Kemahasiswaan serta para tamu undangan lainnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here