TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka memupuk kekompakan dan soliditas antar TNI/Polri, serta dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dalam pelaksanaan tugas, Jajaran Polda Kepri,Korem 033/WP, Lantamal IV Tanjungpinang, Lanud RHF, dan Polres Tanjungpinang melaksanakan Coffee Morning di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri, Senin (8/5).

Acara coffee morning yang digagas Polda Kepri dan TNI yang ada di Kepri sekaligus membicarakan antisipasi dan sikap TNI/Polri dalam menangani issue radikalisme  berkembang di media sosial yang bila dibiarkan akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Tema acara Coffee morning kali ini adalah “Meningkatkan Soliditas Polri dan TNI Dalam rangka Mengantisipasi Radikalisme Premanisme dan Menjaga Kebhinekaan Guna Keutuhan NKRI”.

Dalam pengarahanya, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri mengatakan, saat ini adanya upaya-upaya kelompok untuk melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia bahkan ada upaya membenturkan dan mengadu domba TNI dan Polri sehingga ancaman  ini perlu kita tangkal bersama.

Sementara, Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Sam Budigusdian mengatakan bahwa saat ini beberapa indikasi penganut paham radikalisme telah tertangkap dibeberapa daerah mereka bergerak ke Timur Tengah melalui Kepulauan Riau dan ini harus bersama-sama dicegah.

Untuk itu, jajaran Intelijen TNI,BIN dan Kepolisian Kepri terus memonitor pergerakan mereka. Mengingat saat ini banyaknya pelaku kejahatan Narkotika melakukan kegiatan dengan memasukan bahan-bahan terlarang melalui wilayah-wilayah yang minim pengawasan dari aparat yang ada di Kepri sehingga dibutuhkan kerjasama dan koordinasi semua komponen bangsa.

“Kedepan sinergitas TNI dan Polri sebagai perekat kebhinekaan akan terus dengan operasi bersama,olahraga bersama, dan kegiatan-kegiatan positif terutama dikalangan prajurit paling bawa sehingga TNI Polri tetap kompak dan solid sehingga tidak muda diadu domba,” ujar Kapolda Kepri.

Selain itu, guna mewujudkan wilayah Kepulauan Riau yang damai dan tentram, kata Sam, harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri, jika aparat TNI dan Polri solid tentunya semua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama dan menjadi contoh masyarakat yang ada.

Turut serta dalam kegiatan coffee morning antara lain Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Sumantri,Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Sambudi Gusdian,Danlantamal IV yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan,Danlanud RHF Kol Pnb Ing Wahyu Anggono,Danguskamla,Kabinda,Kabakamla Zona Maritim Barat dan seluruh Perwira TNI dan Polri yang berada di Kepri.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here