Gebyar PAUD se-Kabupaten Lingga yang berlangsung di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kamis (11/5). Foto : JK

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Wakil Bupati Lingga M Nizar mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Lingga yang dijabat Hj Heryulita Alias Wello serta Bunda PAUD tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan cincin, selempang dan bunga Wakil Bupati Lingga kepada Hj Heryulita. Selain kegiatan pengukuhan Bunda PAUD bersamaan juga diselenggarakan gebyar PAUD se-Kabupaten Lingga yang berlangsung di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kamis (11/5).

Pada kesempatan tersebut sebanyak 1007 siswa PAUD se-Kabupaten Lingga memeriahkan kegiatan dengan beragam jenis busana yang dikenakan anak usia bawah lima tahun serta mengikuti pawai penampilan ajang bakat seluruh siswa yang mengikuti kegiatan.

Wakil Bupati Nizar mengatakan, kegiatan gebyar PAUD hendaknya menjadi agenda tahunan di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini. Gunanya untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak usia dini.

“Saya meminta kepada Dinas Pendidikan agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Nizar yang disampaikan dalam sambutan.

Sementara itu, Hj Heryulita mengajak seluruh masyarakat agar tidak salah persepsi tentang kedudukan PAUD yang selama ini dianggap sebagai pendidikan di bawah pendidikan tingkat TK. Sebaliknya PAUD adalah salah satu wadah untuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Kegiatan gebyar paud yang berlangsung di Dabo Singkep itu cukup menyedot perhatian masyarakat yang tumpah ruah ke jalan dari pagi hingga siang hari.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here