Kantor PLN unit Dabo Singkep. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Sering padamnya aliran listrik kerumah-rumah di Dabo Singkep, kabupaten Lingga membuat sejumlah warga kesal. Hal ini di karenakan pihak managemen PLN unit Dabo Singkep pada saat melakukan pemadaman, tidak pernah memberikan informasi atau pemberitahuan.

”Kita sebagai konsumen merasa kesal dengan PLN, sebab kalau mati lampu sampai sekali tidak ada pemberi tahuan.”ujar Santi (29) warga Dabo Singkep Kamis (11/5).

Santi berharap agar pihak PLN dapat berbenah dan jangan asal minta tagihan listrik saja. Menurut ibu satu orang anak ini sejumlah perabotan rumah tangga miliknya ada yang rusak. PLN mematikan aliran listrik tidak pernah memberikan informasi.

Sebagai pelanggan PLN Santi merasa kecewa sebab selama ini listrik selalu naik bahkan dari tahun ke tahun tagihan listrik selalu naik namun sayang tidak sejalan dengan pelayanan yang baik di berikan pihak PLN pada konsumenya.

”Kalau kita terlambat bayar di denda dan di putus, tapi apakah mereka selama ini sudah berupaya memberikan pelayanan yang bagus.”imbuh Santi dengan kesal.

Hal yang sama juga di sampaikan Umi, wanita yang berprofesi sebagai pedagang tersebut berharap PLN belajar dan mencontoh PDAM Dabo Singkep. Pihak PDAM saat menghentikan pasokan air atau matikan air kerumah-rumah warga selalu memberikan informasi melalui selebaran yang di tempel atau lewat medsos, sehingga warga dapat langsung mengantisipasi.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab sering matinya aliran listrik dari PLN. Ketika sijoritoday.com mencoba mencari informasi penyebab pemadaman tanpa pemberitahuan tersebut, salah seorang petugas di Kantor PLN unit Dabo Singkep mengatakan seluruh pimpinan sedang keluar kantor.

”Besok aja pak datang, pimpinan lagi tidak ada.’’ ujar satpam kantor PLN.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here