Waka Polres Lingga Kompol Ikjsan B Syahroni Apel Kesiapan Operasi Patuh Seligi 2017. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Waka Polres Lingga Kompol Ikjsan B Syahroni mengharapkan partisipasi dari instansi pemerintah, swasta dan masyarakat Kabupaten Lingga sehubungan dengan berlangsungnya Operasi Patuh Seligi 2017 mulai tanggal 9 s/d 22 Mei 2017.

”Kegiatan operasi ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mengemban tugas Polri sebagai penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat.”ujar Kompol Ikhsan beberapa waktu lalu saat memimpin gelar pasukan di halaman Mapolres Lingga.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lingga AKP Tasriadi mengatakan, pihaknya lebih memusatkan titik operasi Patuh Seligi tahun 2017 di Dabosingkep. Hal ini karena  beberapa wilayah lain di Kabupaten Lingga belum memiliki tingkat kerawanan berlalu lintas, seperti di Daik atau di Senayang.

“Kenapa di Daik tidak, karena kendaraan tidak banyak, kendaraan sepi begitu. Itu kan dimana kendaraannya dan masyarakatnya banyak disitu polisi mengatur,” kata AKP Tasriadi.

Dia mengatakan, pada dasarnya operasi tersebut dilakukan dimana saja. Akan tetapi lokasi yang menjadi titik pelaksanaan tersebut kendaraannya begitu padat.

Daek Lingga misalnya, lanjut Tasriadi, mengapa pihaknya tidak mengadakan razia di tempat itu? karena mobilitas masyarakat disana belum padat.

“Yang paling banyak itu kan di Dabo, rawannya juga di Dabo. Makanya kita fokuskan disitu,” singkatnya.

Penulis : Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here