BATAM, SIJORITODAY.com – – Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika jenis Sabu seberat 341 gram milik tersangka M alias MU dan M alias MA, Jum’at (12/05) pagi di Markas Polda Kepri kota Batam.

Pemusnahan itu dasar penangkapan dari Laporan Polisi bernomor LP-A / 58 / IV / 2017 / SPKT-Kepri, Minggu tanggal 13 April 2017. Kemudian Laporan Polisi bernomor LP-A / 59 / IV / 2017 / SPKT-Kepri, Minggu tanggal 13 April 2017.

Untuk kronologis penangkapan tersangka, kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S. Erlangga, pada hari Kamis tanggal 13 April 2017 sekira pukul 09.00 wib, Anggota Ditresnarkoba Polda Kepri mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang biasa dipanggil TAR akan melakukan transaksi narkotika jenis Sabu di sekitar Perumahan Baloi Mas Indah Kota Batam.

“Setelah mendapatkan ciri-ciri saudara TAR kemudian bersama rekan-rekan melakukan penyelidikan lebih dalam dan sekitar pukul 10.30 Wib ada seorang laki-laki yang mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna Biru Putih dengan Nomor Polisi BP 21XX XX dengan ciri-ciri sama dengan TAR berinisial M Alias MU,” ucap Erlangga.

Kemudian, pihaknya menanyakan TAR menyimpan narkotika jenis Sabu dimana? selanjutnya didapati bungkusan dalam celana bagian kanan depan satu buah kertas koran yang didalamnya berisikan sebungkus kristal bening sekitar 50 gram.

“Kemudian ada sebungkus kristal bening sekitar 0,3. Setelah ditanyakan kepada M Alias MU dari mana mendapatkan Sabu tersebut. Ia hanya mengatakan mendapatkan Sabu tersebut dari saudara M Alias MA,” kata Erlangga.

Tahap selanjutnya sebelum BB ini dimusnahkan, Erlangga mengatakan, polisi langsung mengejar M Alias MA di tempat ttinggalnya Perumahan Tiban Green Hill, Kota Batam.

“Anggota Ditresnarkoba langsung menangkap tersangka M Alias MA saat berjalan kaki disamping Ruko Me Dermot Jaya Sekupang Kota Batam, dan penggeledahan ke kedua rumah tersangka lalu ditemukan sebanyak 4 bungkus Sabu sekitar 51 gram, 100 gram, 100 gram, 100 gram. Untuk sisa BB yang dimusnahkan akan dikirim ke Puslabfor Polri Cabang Medan dan untuk pembuktian dipengadilan,” jelas Erlangga. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here