Safari Ramadhan Ansar Ahmad ketua DPD Partai Golkar di Kab. Natuna. Foto : akok

NATUNA, SIJORITODAY.com– – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM sangat mendukung terbentuknya Provinsi Natuna. Hal ini sampaikan Ansar Ahmad saat melakukan safari Ramadhan 1438 Hijriah ke Natuna, Kamis (1/6).

Kedatangan ketua Partai Golkar Kepri ke Natuna tersebut dalam rangkaian safari Ramadhan keliling ke Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan safari Ramadhan di Kabupaten Natuna, Ansar Ahmad memenuhi undangan buka bersama di Masjid Al Jami’ Ranai. Ratusan jamaah yang ikut hadir dalam acara buka bersama yang dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Salah seorang tokoh masyarakat Natuna, Wan Suhardi, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kedatangan ketua DPD Golkar Provinsi Kepri tersebut.

“Ikatan emosional masyarakat Natuna dengan Pak Ansar ini cukup kuat. Kami berterima kasih atas kunjungan beliau di masjid kami,” ujar Wan Suhardi.

Ikut hadir dalam kunjungan Ansar Ahmad di Ranai tersebut diantaranya Wakil Bupati yang juga ketua Golkar Kabupaten Natuna, Dra. Hj. Ngesti Suprapti, Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Chandra. SSos dan sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh pemuda.

Ketika ditemui sejumlah wartawan seusai sholat maghrib, Ansar Ahmad menjelaskan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Partai Golkar Kepri merupakan kegiatan yang diagendakan setiap datangnya bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sudah masuk kalender tetap Partai Golkar. Setiap Ramadhan kita keliling ke Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri untuk menyambung tali silaturahmi,” jelas Ansar.

Selain itu, kata Ansar, Partai Golkar juga mendorong masyarakat untuk tetap optimis menghadapi situasi dewasa ini dengan sikap bijak dan penuh kearifan.

“Pemerintah dengan berbagai upaya terus bekerja dalam rangka membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apa lagi Natuna ini telah mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi yang dibuktikan dengan beberapa kali kunjungan beliau di Natuna. Ini harus diapresiasi sebagai bentuk kecintaan Presiden Jokowi terhadap masyarakat Natuna,” jelasnya.

Ketika disinggung tentang keinginan masyarakat Natuna yang ingin membentuk Provinsi sendiri, Ansar memberi dukungan penuh.

“Pemekaran merupakan salah satu jalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena itu wacana pembentukan provinsi Natuna kita beri dukungan penuh. Sebagai daerah garda terdepan bangsa, sudah seharusnya Natuna diberi perlakuan khusus termasuk menjadi Provinsi sendiri,” tutupnya.

Penulis : akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here