TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Dihari kedua masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah, Lima orang pegawai Pemerintah Provinsi Kepri kedapatan duduk disebuah kedai kopi Hello Sayang Jalan R.H. Fisabilillah Kilometer 5 atas, Tanjungpinang, pada Selasa (04/07/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Disaat jam dinas berlangsung yang seharusnya berada di kantor bekerja, mereka malah asyik ngopi, tentunya tindakan yang dilakukan ASN itu tidak dapat untuk dicontohkan.

“Itu saya foto kebetulan pas dengan jamnya, beberapa ASN Pemprov ada 9 sampai 10 orang penuhi kedai kopi Hello Sayang, namun yang lain belum dapat terjangkau untuk difoto, dan takutnya mereka sadar difoto kelakuannya,” kata salah satu masyarakat namanya sengaja tidak disebutkan yang kebetulan duduk dikedai kopi tersebut.

2 ASN Pemprov Kepri sedang ngopi dimeja lain.

Berdasarkan pantauan di 2 foto tersebut, 5 pegawai yang belum diketahui namanya itu mengenakan seragam berlogo Pemprov Kepri.

Sumber yang namanya sengaja tidak disebutkan ini menambahkan, selaku masyarakat Kepulauan Riau, meminta Pemerintah dalam hal ini BKD atau Sekda Provinsi Kepri dapat memberi teguran untuk dapat menjalankan displin sesuai dengan kinerja ASN.

“Banyak masyarakat yg masih menganggur harus nya bisa bekerja mampu melihatkan perilaku yang baik di tengah masyarakat bukan malah sebaliknya,” Imbuhnya.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui apa tindakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun terkait kelakuan ASN Pemprov Kepri yang “Rajin” ngopi disaat jam kerja berlangsung.
Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here