TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Walikota Tanjungpinang H.Lisdarmansyah,SH meresmikan SDIT As Sakinah 2, di SDIT As Sakinah 1 yang beralamat di Perumahan Taman Harapan Indah Kilometer 9, Kamis (6/6/17).

Lis meresmikan SDIT As Sakinah 2 ditandai dengan pengguntingan pita, dan didampingi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ismiyati, Ketua Yayasan serta Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menyampaikan, bahwa dalam membangun dunia pendidikan sama dengan beramal, harus dijalani dengan Iklhas dan berlandasi dengan agama, agar rasa kebangsaan yang besar dan pendidikan agama yang kuat akan membawa kita menjadi orang yang sukses dunia dan Akhirat.

Lis juga menambahkan, dengan tumbuh dan munculnya sekolah- sekolah islam di Tanjungpinang, pastinya akan  terus memberikan motivasi, akhlak, dan nilai kebangsaan kepada anak anak.

Seluruh siswa siswi yang mendaftar di SDIT As Sakinah 2 sementara waktu akan ditampung di Gedung SDIT As Sakinah 1,  dikarenakan SDIT As-Sakinah 2 yang berlokasi dikota rebah Sungai Timun yang masih dalam tahap pembangunan ditargetkan selesai dan difungsikan pada awal tahun 2018 mendatang.

Adapun yang membedakan Antara SDIT As Sakinah 1 dan SDIT As Sakinah 2 selain nantinya berbeda gedung, juga target hafalan Qur’an lebih banyak di SDIT As Sakinah 2, jika di As Sakinah 1 hafalan Al Qur’an hanya 2 Jus, namun setelah tamat di SDIT As Sakinah 2 memiliki target hafalan 6 jus.

Kesempatan ini juga selain peresminan SDIT As Sakinah, disejalankan juga dengan pelantikan Kepala SDIT As Sakinah 1 dan 2 Oleh Ketua Yayasan As Sakinah Drs.Muqtahin.

Tentunya, dengan hadirnya SDIT As Sakinah 2 ini dapat menampung seluruh siswa siswi yang ingin bersekolah, karena selama ini SDIT As Sakinah harus menolak siswa dikarenakan keterbatasan tempat.

“Untuk itu, diresmikan SDIT As Sakinah 2 untuk menampung seluruh siswa yang ingin bersekolah di SDIT As Sakinah,” Tutup Drs.Muqtahin selaku ketua Yayasan SDIT As Sakinah.

Penulis: Red/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here