Permasalahan Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dilaporkan warga pada Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Sejumlah warga Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga mendatangi rumah Ketua Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy. Kedatangan warga dimalam hari karena adanya permasalahan di Desa mereka yang terus semakin menumpuk.

”Kita sengaja datang kerumah anggota dewan untuk menyampaikan keluh kesah kami.” ujar Ilhamsyah beberapa waktu lalu.

Warga menyampakan keluhan terkait adanya dugaan penyimpangan sejulah pembangunan yang dilakukan Kepala Desa Batu Kacang. Diantaranya permasalahan pembangunan semenisasi jalan yang mengarah ke rumah kediaman Kepala Desa, perangkat desa yang menjabat tanpa ada identitas diri, warga Air Salak yang seakan dianaktirikan, permasalahan pembangunan parit sampai dengan permasalahan pembangunan lapangan futsal yang dinilai tidak sesuai dengan hasilnya.

” Banyak sekali penyimpangan yang ada. Kami menemui Pak Neko, untuk minta saran dari beliau. Bagaimana yang terbaik untuk kami, jangan sampai kami salah langkah. Permasalahan di desa Batu Kacang bukan baru tahun ini saja. Selama ini seolah-olah hilang di bawah meja. Jadi kekecewaan masyarakat semakin memuncak.”ujar Ilhamsyah.

Ditambahkanya warga tidak pernah diajak diskusi dalam menentukan pembangunan yang akan dilaksanakan. Seharusnya warga diundang untuk dimintai pendapat, namun langkah tersebut tidak dilakukan oleh kepala Desa dan perangkatnya, tiba-tiba saja sudah ada pembangunan.

Menanggapi keluhan warga ketua Komisi I DPRD kabuaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy menekankan pada warga untuk mengikuti prosedur. Menurutnya Desa merupakan salah satu mitra kerja DPRD. Ketika ada permasalahan di suatu desa, maka Neko meminta agar warga datang ke kantor Camat dan ke BPMD, untuk menyampaikan keluhan warga.

Namun permasalahan yang telah disampaikan warga akan menjadi catatan pihaknya. Setelah mendegar aspirasi warga Ketua Komisi I DPRD Lingga tersebut langsung menijau lokasi yang di permasalahkan warga.

Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here