TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Andi Cori Patahudin dan Basyarudin Idris atau sering disapa O’om resmi mendaftarkan diri untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Tanjungpinang melalui partai Hanura, bertempat di sektetariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Kilometer 5 atas, Tanjungpinang, Rabu (12/07/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mereka di sambut langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Tanjungpinang M. Rona Andaka, melalui Sekretaris Tim Pilkada Partai Hanura, Dicky mengucapkan terima kasih kepada Andi Cori dan Basyarudin Idris telah mendaftarkan dirinya melalui partai Hanura. Untuk tahap selanjutnya, kata Dicky, akan dilakukan Verifikasi di Internal Partai Hanura yang bakal akan diumumkan siapa calon tetap yang bakal diusung di Pilkada 2018.

“Semua partai kita akan mencoba berkoalisi untuk membangun Tanjungpinang. Untuk sekarang ini kita masih menerima Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Selanjutnya, mereka yang mendaftarkan dirinya akan di uji publik, dan masukan- masukan dari masyarakat melalui survei akan ditampung oleh partai Hanura.

“Kita tidak akan mengikuti tim Pilkada siapa yang dipilih, namun kita mengikuti hati masyarakat siapa yang dipilih,” sebutnya.

Pembukaan pendaftaran ini diketahui merujuk kepada petunjuk pelaksanaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura tentang seleksi rekrumen bakal calon Kepala Daerah se- Indonesia.

Dilain sisi, Andi Cori Patahudin juga berterima Kasih oleh partai Hanura yang sudah menerimanya daftar ke Partai Hanura. Menurutnya, Banyaknya kesempatan- kesempatan putra daerah yang memiliki kesempatan yang sama untuk daftarkan dirinya maju di Pilkada 2018 di Tanjungpinang, namun sedikit peminatnya sehingga membuat dirinya dan Basyarudin Idris mendaftar.

“Saya sangat paham politik-politik di Tanjungpinang, ada juga beberapa partai menerima kader untuk maju. Sepinya peminat untuk maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota membuat saya percaya diri untuk maju melalui Partai Hanura,” kata Cori.

Sebelum mendaftar, Cori telah berkosultasi kepada para tokoh-tokoh dan para sesepuh. Mereka berharap dukungan masyarakat yang akan memicunya semangat berangkat ke Tanjungpinang yang lebih baik lagi.

“Saya ingin bersama wakil saya, ingin mengangakat harkat melayu, mengingkan Tanjungpinang ke arah yang lebih baik lagi,” terangnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here