TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pasangan Calon Presma nomor urut 1, Suaib-Mulyadi berencana melayangkan somasi kepada pantia penyelenggara pemilihan raya (PPRU), Presidium dan Stering Comite (SC), Sabtu (15/07/2017).

Hal tersebut disampaikan oleh Suaib Colon Presiden Mahasiswa UMRAH. Menurutnya, langkah yang dilakukan oleh penyelenggara pemira beserta Presidium dan SC, adalah sebuah tindakan sewenang-wenang, dan tidak menghargai peserta pemira yakni paslon.

“Mereka penyelenggara berbuat sesuka hati. Bayangkan sekarang ini mereka menggantungkan proses pemilihan itu, padahal kita telah menghabiskan energi dalam menghadapi itu,” katanya.

Suaib memaparkan, berdasarkan UUD KM Mahasiswa, dan UU nomor 1 Tahun 2017 tentang Pemilihan Presma, maka tidak dibenarkan lagi proses itu dilanjutkan.

“UU nya mengatakan, Pleno perolehan suara, dan penetapan calon paling lambat 1 bulan pasca pemungutan suara itu digelar. Ini pasca pemilihan udah hampir memasuki dua bulan. Maka tidak ada aturan manapun yang membolehkan itu dilakukan sekarang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Suaib melayangkan somasi kepada penyelenggara, agar menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada media, dan mengembalikan seluruh anggaran yang digunakan selama ini kepada pihak kampus.

“Kita akan berikan somasi senin depan, dan nanti jikalau somasi itu tidak ditanggapi, kita akan akan tuntut ganti rugi di Pengadilan. Mereka penyelenggara telah membuat surat pernyataan mundur, dan proses itu mereka lemparkan kepada Presidium, dan presidium melemparkan kepada pihak Rektorat,” cetus Suaib. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here