H Saptono Mustaqim jabat Komisaris BUMD kabupaten Lingga. Foto : dok

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada pertengahan bulan Juni 2017 lalu, telah menunjuk komisaris utama pengganti Muhammad Aini.

“RUPS-LB BUMD Lingga sudah digelar pada bulan Ramadhan lalu, dipimpin oleh Sekda. Sudah diputuskan BUMD dipimpin H Saptono Mustaqim,” Ujar Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar beberapa waktu lalu.

Nizar menerangkan, penunjukan Saptono Mustaqim sebagai komisaris BUMD Lingga sangat beralasan. Mengingat, sosok mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama itu matang dalam hal kewirausahaan dan investasi.

“Kita tahu, ia dan Bupati Alias sama-sama berjiwa enterpreneur, sama-sama memiliki jaringan relasi yang luas. Ia akan berkolaborasi dengan pak Bupati dan PTSP dalam menggesa masuknya investasi ke daerah kita,” ungkap Nizar.

BUMD, terang Nizar, menjadi bagian tak terpisahkan dari sebuah kerjasama investasi di daerah tersebut. Bekerjasama dengan lembaga ini menjadi salah satu syarat khusus bagi pemilik modal yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga.

Secara pribadi, Nizar juga sudah bertemu langsung dan menyampikan kepada H Saptono agar mencari orang-orang terbaik dan profesional untuk mendukung kerja besar itu.

“BUMD ini menjadi harapan besar kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dibutuhkan orang-orang terbaik disitu,” jelasnya.

Terpilihanya mantan Wakil Bupati Lingga H saptono Mustagim sebagai Komisaris BUMD membawa angin segar bagi para pelaku usaha, mengingat politisi Partai Nasdem tersebut selain dikenal memiliki jaringan yang cukup luas juga diyakini dapat membawa investor untuk mau berinvestasi di bumi bunda tanah melayu.

”ini sunguh menjadi apresiasi, karena selama ini kita tau sepak terjang Saptono dalam iklim usaha, dengan hadirnya dia kita berharap para pelaku melirik Lingga untuk berifestasi.”ujar Ketua Laki Kabupaten Lingg Azrah.

Penulis: Jon Kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here