Ketua DPD Partai PKS Tanjungpinang, Alfin bersama istrinya. Foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merekomendasikan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang, Alfin untuk maju di kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Hal ini diakui Alfin, bahwa dirinya telah direkomendasikan ke DPP Partai PKS untuk maju bersama kandidat-kandidat lain. Dan dia (Alfin,red) selaku kader partai siap menjalankan amanah partai.

“Memang benar saya di rekomendasikan oleh DPP untuk maju bersama kandidat-kandidat lain, dan Insya Allah sebagai kader akan siap menjalankan amanah partai tersebut,” ungkapnya, Kamis (27/07/2017).

Kendati demikian, untuk dipastikan siapa kandidat di Pilwako 2018, Alfin mengatakan Masih di godok dipartai pengusung koalisi.

Namun, ketika ditanya ambisinya maju di Pilwako mendatang, Alfin mengakui tidak berambisi untuk maju di Pilkada 2018.

“Kalau tanya ambisi tak ade-lah, apelah arti jabatan Wali Kota kalau membuat kite jauh dari Allah,” akuinya.

Hanya, ketika dirinya mendapatkan mandat partai untuk maju dalam Pilwako Tanjungpinang, maka seluruh potensi kekuatan partai, kader dan simpatisan akan difokuskan untuk kandidat yang di usung tersebut.

“Karena jabatan ini tanggungjawab, maka itu harus di jalankan dengan amanah. Tapi kita juga tak mau jabatan ini jatuh ke tangan-tangan orang yang tak bertanggubgjawab menjalankan amanah tersebut,” tungkasnya.

Alfin menambahkan, Tanjungpinang yang terbilang kecil, diperlukan mengelolanya dengan cermat. Untuk itu, langkah terbaik untuk mengawali pembangunan kota Tanjungpinang harus diselesaikan melalui RT/RW nya terlebih dahulu.

“Mane wilayah untuk pendidikan, mana wilayah untuk pemukiman, ekonomi, resapan air, industri, pariwisata, dan lain lain itu, Sehingga periodenisasi pembangunan menjadi terarah,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, ada empat nama yang direkomendasikan ke DPP Partai PKS, kemudian merucut menjadi dua nama. Apakah 2 nama itu Alfin dan Ing Iskandarsyah ? Kita nantikan kedatangan Presiden PKS Dr. Sohibul Iman yang dikabarkan pada tanggal 28 Juli 2017 akan hadir ke Tanjungpinang. Kehadiran beliau terkait konsolidasi kader partai menuju Pilwako 2018, kemungkinan sekaligus mengumumkan siapa calon bakal di usung untuk maju di Pilwako 2018.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here