Ilustrasi, foto: net

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kodim 0315/ Bintan telah menyerahkan barang bukti atas penangkapan 4 orang dijalan Rawasari, Kilometer 5, Tanjungpinang, yang diduga bandar narkoba jenis Sabu dan pil ekstasi kepada Polres Tanjungpinang, pada Sabtu (05/08/2017).

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Satres Narkoba Polres Tanjungpinang terhadap barang bukti yang diduga sabu dan pil ekstasi itu ternyata tawas dan pil antimo.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, Pengujian barang bukti dari 4 orang tersebut, dibantu pihak Bea dan Cukai Tipe B Tanjungpinang dengan alat Narcotics Identification System atau NIS. Kemudian setelah dicek, barang bukti yang diduga sabu dan pil ekstasi itu ternyata tawas dan pil antimo.

“Barang yang diduga sabu tersebut tidak mengandung amphetamine dan methamphetamine,” kata Kapolres Tanjungpinang.

Kapolres menambahkan, dari empat orang diduga pelaku narkoba berinisial HH, IK, AY, dan ES, juga telah menjalani tes urine.

“Namun tiga orang yang positif menggunakan narkoba dan satu orang negatif. Tiga orang itu berinisial (HH, IK, AY), sementara ES negatif,” ujarnya.

Meskipun begitu, pengungkapan peredaran narkoba yang dilakukan Kodim 0315/Bintan mendapat apresiasi oleh Kapolres Tanjungpinang, dia mengucapkan terima kasih karena telah membantu pihak kepolisian dalam mengungkap peredaran narkoba dan peredaran senpi.

Terkait hal ini, pihak Polres Tanjungpinang masih melakukan pengembangan terhadap 4 orang tersebut.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here