Taurie Rezaldi alias Reza (35) pegawai honor Pemkab Lingga yang diduga sebagai pemilik sabu 5,12 gram dengan hukuman 13 Tahun penjara, denda 1 milyar subsider, 6 bulan kurangan. Foto : jk

LINGGA, SIJORITODAY.comРРKepala Kejaksaan Negeri Lingga, Puji Triasmoro SH MH melalui Jaksa Penuntut Umum Romula Hasonangan SH akhirnya menuntut Taurie Rezaldi alias Reza (35) pegawai honor Pemkab Lingga yang diduga sebagai pemilik sabu 5,12 gram dengan hukuman 13 Tahun penjara, denda 1 milyar subsider, 6 bulan kurangan.

Atas tuntan jaksa, terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya meminta kepada majelis hakim pengadilan Negeri Tanjungpinang yang dipimpin Corpioner SH MH untuk menyampaikan pembelaan satu minggu kemudian.

”Kami akan mengajukan pembelaan dan kami meminta waktu seminggu lagi.”ujar Reza dengan tertunduk lesu didepan majelis hakim Rabu (23/8).

Usai menjalani persidangan Reza langsung digelandang masuk kedalam mobil tahan yang selanjutnya di bawa ke rutan Tanjungpinang. Sejumlah kerabat dan saudara Reza yang sejak awal mengikuti jalanya persidangan tidak dapat menyembunyikan kesedihan mereka usai mendegar tuntutan Jaksa Romula SH.

Bahkan tangis kerabat Reza langsung pecah saat pria berbaju putih ini dimasukkan mobil tahanan.

”Istrinya tidak bisa hadir di pengadilan, anaknya yang kecil sedang sakit, kami dari keluarga yang mendampingi.”ujar seorang wanita yang engan menyebutkan namanya.

Reza ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Daik Rabu, (10/05) sekitar pukul 21.00 WIB, di rumah kontrakanya yang berada di Jalan Istana Robat, Daik Lingga. Pria yang di ketahui sebagai pegawai honor di Pemkab Lingga ini sudah lama menjadi target dari Kepolisian.
Saat ditangkap dari tangan terdakwa polisi mendapatkan Barang Bukti (BB) yakni Narkoba jenis sabu lebih kurang 5,12 gram, uang tunai Rp 1.640.000 Ribu, 1 buah hp merk Nokia, 1 buah bong atau alat hisap, 1 buah korek api, 1 bungkus rokok, 1 bungkusan plastik transparan serta 1 buah mancis.
Penulis : jon kosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here