LINGGA, SIJORITODAY.Com- -Pembukaan pertama kalinya muscab Pemuda Panca Marga, Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo singkep resmi dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim)0315 Bintan, Letkhol Inf Ari Suseno, Selasa, (05/09/2017).

Dandim 0315/Bintan, Ari Suseno mengharapkan muscab yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Lingga ini menjadi sarana lebih meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar peserta muscab.

“Dimana juga mampu menjadi media untuk menampung, sekaligus mewujudkan berbagai aspirasi dan harapan seluruh peserta dalam mendorong dan memacu peningkataan kinerja organisasi terutama dalam upaya peningkatan peranan kaum muda dalam mendukung gerak langkah pembangunan di daerah,” Tegas Dandim 0315/Bintan.

Dia  menyebutkan, PPM merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah berhimpun bagi putra putri veteran Republik Indonesia beserta keturunannya yang memiliki hubungan kesejarahan, aspirasi dan koordinasi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia dan merupakan bagian dari keluarga besar TNI/Polri.

Oleh karenanya, Dandim berharap posisi keberadaan organisasi PPM Kabupaten Lingga, selain sebagai salah satu organisasi yang mewadahi generasi muda, juga diharapkan dalam setiap gerak langkah organisasi ini mencerminkan bentuk kepedulian generasi muda yang didaerah untuk ikut menjaga ideologi, rasa nasionalisme, keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi pemahaman, tekad serta semangat pengabdian untuk melindungi dan menjaga keutuhan NKRI.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here