TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Beberapa tokoh masyarakat menyatakan sikap untuk mendorong Pansus yang dibentuk DPRD Kepri agar terus bekerja terkait proses dua nama Cawagub Kepri yakni, Isdianto dan Agus Wibowo, Jumat (08/09/2017).

Dua nama ini, salah satu Tokoh masyarakat Raja Mansur Razak mengatakan perlu diawasi dari persyaratan administrasi sehingga proses yang telah berjalan dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Informasinya, Isdianto akan lolos dalam pemilihan Cawagub Kepri mengingat semua persyaratan telah dilengkapi beliau,” pungkasnya.

Mantan Legislator ini berharap agar Pansus tidak “Bermain mata” terkait proses Cawagub Kepri yang sedang berlangsung. Menurutnya, apa yang sudah dibahas dan telah berjalan diharapakan jangan dibolak balik karena telah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Raja Mansur menambahkan, bahwa Gubernur Kepri seperti tunggang langgak bekerja sendiri. Untuk itu, dalam bulan September 2017 pihaknya menginginkan pemilihan Wagub Kepri sudah selesai.

“Saya berharap Pansus memilih Isdianto sebagai Cawagub, dan kita sama-sama awasi kita mendukung dia,” ujarnya.

Jika dua nama Cawagub Kepri Isdianto dan Agus Wibowo ditarik Gubernur, Raja Mansur mengatakan bahwa hal itu tindakan Perdata dan Pidana karena tidak sesuai dengan amanat undang undang.

“Saya juga bukan menghambat partai pengusung untuk menggantikan dua nama Cawagub. Tetapi keputusan partai pengusung harus dihargai, karena partai pengusung sudah mengusulkan dua nama kepada Gubernur dan Gubernur menyampaikannya ke DPRD Kepri,” tungkasnya dikedai kopi pelaut, kilometer 8 atas, Tanjungpinang.

Sementara itu, salah satu Koodinator HMPK, Saiful juga mengapresiasi DPRD Kepri yang telah membentuk Pansus. Dia menginginkan Gubernur segera memiliki pendamping yaitu Wakil Gubernur Kepri.

“Kita harus mendukung Panlih dan Pansus dalam bekerja. Hanya, Agus Wibowo kurang satu dukungan, dan Isdianto hanya surat pengunduran dirinya dan semua dukungan dari partai pengusung Sanur sudah dilengkapinya,” terangnya kepada beberapa awak media.

Bung Anta yang merupakan koordinator HMPK juga angkat bicara, menurutnya, pemilihan Wagub Kepri harus segera dilaksanakan karena mengingat Kepri yang luas membuat Gubernur Kepri buyar, perlu ada jabatan Wakil Gubernur untuk membantu beliau dalam membangun Kepri kedepan.

“Kepri ini luas, masalah kekosongan Wagub ini sudah menjadi prioritas daerah, kami melihat fiksi kekosongan Wagub sudah segera diakhiri. Kita harus percaya Pansus DPRD dapat menyelesaikannya dengan segera,” ucapnya.

Dikatakannya, subtansi dalam pemilihan Wakil Gubernur Kepri ini, bagaimana pemerintah dapat berjalan dengan optimal. Hanya, isu beredar terhadap dua nama Cawagub itu merupakan Dinamika politik, padahal mekanisme politik di DPRD sudah sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here