TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan mengatur waktu untuk mengadakan rapat bersama partai pengusung sanur perihal dua nama bakal calon Wakil Gubernur Kepri sebelum menarik surat usulan nama bacawagub Kepri di DPRD Kepri.

“Kita atur waktu dulu untuk mengadakan rapat bersama partai pengusung,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Senin (11/09/2017).

Namun, terkait surat keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang yang kabarnya menganjurkan dua nama bakal calon Wakil Gubernur Kepri di tarik, Gubernur Kepri akan mengikuti aturan keputusan pengadilan.

“Kita bakal ikuti aturannya, tapi saya gak tau, saya belum baca aturannya,” singkatnya sembari bergegas menuju mobil.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Gubernur Kepri salah satunya berisi harus memiliki Surat Keputusan (SK) seluruh partai pengusung sanur untuk mengusulkan dua nama bakal cawagub Kepri.

“Jadi salah satu isian Tatib itu berisikan dua bakal cawagub Kepri itu harus memiliki SK seluruh partai pengusung, nah disini salah satu partai pengusung sanur yaitu PKB tidak sepakat dan tidak menyetujui Agus Wibowo untuk diusulkan sebagai bacawagub Kepri,” kata sumber yang namanya enggan disebutkan.

Diberitakan sebelumnya, Staf Khusus Gubernur Kepri, Ahar Sulaiman mengatakan, PKB menggugat Gubernur di PTUN Tanjungpinang tentu ada yang tidak pasti atas proses pengusulan bacawagub. Jika hal tersebut menjadi masalah, tentunya proses ini sudah tidak sesuai dengan mekanisme.

“Jika PKB menarik dukungannya bagaimana ? untuk itu, Gubernur segera akan menarik surat usulan dua nama bacawagub tersebut,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah beberapa waktu lalu, Staf Khusus Gubernur Kepri, Yanto juga memastikan bahwa dua nama Cawagub yang diusulkan ke DPRD Kepri yakni, Agus Wibowo dan Isdianto akan segera ditarik oleh Gubernur Kepri karena sudah menjadi keputusan pengadilan.

“Sudah keluar, untuk penarikan dua nama segera dilakukan, karena sudah menjadi keputusan pengadilan,” terangnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here