Foto : dok,dispen lantamal4

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho menerima tugas tanggung jawab dan wewenang sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan adalah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. Upacara dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (14/09/2017).

Jabatan Komandan Lanal Tarempa diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, S.E. kepada Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho. Selanjutnya Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, S.E.akan menempati jabatan baru sebagai Wadan Satkopaska Armabar.

Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta atribut, penyerahan tongkat Komando dan Duaja Benteng Wira Perkasa oleh Danlantamal IV kepada Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho.

Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho adalah Perwira TNI AL kelahiran Magelang 26 Januari 1977 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-44 Tahun 1998. Berbagai pengalaman dan penugasan yang pernah dijalani antara lain ASS Div Sin KRI SRI-352, Satpaska/Den-I/Ton II/Dan, Danden I Satpaska,Pasharmat Satkopaska Armabar, Palaksa Lanal Batam, hingga akhirnya pada 14 September 2017 secara resmi dilantik sebagai Danlanal Tarempa. Sejumlah penghargaan dan tanda jasa yang dimiliki adalah Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI, Satya Ksatria Yudha.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, S.E.menjabat sebagai Danlanal Tarempa sejak 20 September 2017 sampai dengan 14 September 2017 dan telah banyak pembenahan yang dilakukan oleh pria lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-42 tahun 1997 tersebut.

Dengan pembenahan yang dilakukan tersebut, 185 Personel Lanal TRP yang ada di lima Posal yang tersebar dari Anambas hingga Tambelan, Kabupaten Bintan mampu melaksanakan tugas yang diemban kepada mereka dengan baik. Berkat keseriusan nya dalam mengatasi permasalahan di daerah perbatasan, telah banyak prestasi yang diukir diantaranya masalah pelanggaran batas wilayah.

Dalam amanatnya Danlantamal IV mengatakan bahwa  Lanal TRP selaku pelaksana dukungan bagi satuan operasional, berkedudukan langsung dibawah Lantamal IV, mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan dukungan logistic serta administrasi bagi unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawabnya berdasarkan kebijakan Pangarmabar dan Kasal.

“Secara geografis, wilayah operasional Lanal TRP memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, mengingat di wilayah kerja Lanalini terdapat jalur pelayaran internasional yaitu ALKI-1”, demikian ditegas Danlantamal IV .

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here