Gubernur Kepri (Kiri) bersama Rini Fitrianti (Kanan), foto: ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gonjang-ganjing pemilihan Wakil Gubernur Kepri semakin hangat, sejumlah partai pengusung Sani-Nurdin (Sanur) telah menyatakan tidak menyetujui atas usulan nama bacawagub oleh Gubernur ke DPRD Kepri.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepri, Pajrin mengemukakan, bahwa Partai Nasdem Provinsi Kepri tetap mengusung Isdianto dan Rini Fitrianti sebagai bacawagub.

“Dalam dukungan Nasdem tidak ada nama Agus Wibowo (AW), tapi Rini Fitrianti, kami Nasdem tetap mengawal dan mendukung Isdianto-Rini, kami masih menunggu partai pengusung lain untuk duduk bersama mengenai hal ini,” tungkasnya.

Dia pun berharap apa yang diusulkan partai Nasdem dapat diamini oleh partai pengusung lainnya. Karena anak kandung dari HM Sani yakni Rini Fitrianti tetap diusulkan Nasdem menjadi bacawagub.

“Agus Wibowo itu bukan Nasdem yang usulkan, tapi Demokrat, yang jelas Nasdem tetap pada nama Isdianto dan Rini Fitrianti,” tungkasnya.

Ketua Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Provinsi Kepri, Abdul Basyid juga tidak menyetujui AW sebagai bacawagub karena PKB tidak merasa mengusulkan AW sebagai bacawagub.

Dia berharap, agar seluruh partai pengusung mengadakan pertemuan guna menyelesaikan permasalahan bacawagub tersebut. Selama ini, kata Abdul Basyid, hanya dirinya selaku Ketua Partai dari PKB yang terus menginginkan pertemuan partai pengusung segera dilakukan.

“Selama ini saya aja terus meminta kepada seluruh ketua partai pengusung untuk mengadakan pertemuan, tapi para Ketua partai pengusung lain seperti Demokrat, pak Apri saya nelpon janji mau ketemu, tapi hingga detik ini tak ada ketemu-ketemu,” ujarnya.

Selain itu, keinginan dirinya agar secepatnya diatasi pengusulan bacawagub ini suatu bentuk agar seluruh partai pengusung dapat mengusulkan nama bacawagub sesuai dengan kesepakatan dan persetujuan bersama. Namun apabila Rini Fitrianti ingin diusulkan Nasdem, PKB kata Abdul Basyid hanya mengikuti keputusan DPP PKB.

“Jika DPP PKB memutuskan nama bacawagub yang diusulkan ke DPRD melaui Gubernur, PKB siap mengikuti intruksi dari DPP meskipun nama Rini Fitrianti,” ucapnya.

“Makanya saya terus berkomentar karena saya ingin mencari tau apa sebenarnya yang terjadi sehingga niat pertemuan seluruh Ketua partai pengusung belum kunjung dilakukan,” tungkasnya.

Abdul Basyid pun tidak ingin masyarakat Kepri berfikir negatif terhadap dirinya, pertemuan seluruh partai pengusung sanur dilakukan agar Gubernur Kepri harus segera memiliki Wakil. Sebab, proses pencalonan Wakil Gubernur Kepri di Panlih tidak akan berjalan tanpa ada kesepakatan dan persetujuan dari gabungan seluruh partai pengusung sanur terhadap nama bacawagub.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here