TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Film pengkhianatan G30S/PKI telah diputar oleh Kodim 0315/Bintan, di Alun alun Tepi Laut, depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu malam (20/9/2017).

Pemutaran Film G30S PKI Garapan Sutradara Arifin C Noor yang dimulai dari pukul 20.00WIB s/d selesai tersebut menyita perhatian sejumlah penonton.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno mengatakan pemutaran Film G30S/PKI ini bertujuan untuk menggugah dan mengingat Jas Merah yang pernah Kelam saat itu.

Dimana menurut Dandim, perlakuan dan etika didalam film tersebut tidak terulang lagi dalam pencerminan sikap mereka.

“Hal ini merupakan antisipasi kita masing-masing untuk mengenal lebih dalam dari film yang kita putarkan ini,” ujarnya.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tanjungpinang, Fanshuri juga menjabarkan harapannya agar nobar ini mendistribusikan ke jiwa raga kita bersama, terutama kaum muda yang akan menjadi generasi penerus.

“Ya mereka harus memahami karakteristik setiap hal dalam film yang berdedikasi tinggi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Udin salah seorang pemuda yang sedang menonton, menilai pemutaran Film tersebut dapat memperkeruh upaya penjernihan sejarah, pemutaran film itu akan membuat isu lama Partai Komunis Indonesia (PKI) hidup kembali.

Berdasarkan pantauan jumlah Penonton yang hadir kurang lebih diperkirakan  300 orang yang terdiri dari para Anggota Kodim 0315/Bintan, Anggota Pemuda Pancasila Tanjungpinang, beserta keluarga serta insan masyarakat lainnya.

Penulis; beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here