TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Sebanyak 194 orang Saudagar Melayu dalam kegiatan Perhimpunan agung saudagar rumpun Melayu terlihat memadati Hotel Aston Tanjungpinang, pada Sabtu (23/9/2017).

Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kepri, Samsul Bahrum yang mewakili Gubernur Kepri mengatakan, orang Melayu harus bersatu dan menjadi kuat untuk kemajuan bangsa Melayu.

“Orang melayu harus kuat dan terus maju serta bersatu hingga menjadi kuat barulah kita akan menjadi penguasa di bangsa melayu dan selanjutnya bangsa Melayu harus dapat berkompetisi dengan kompetitornya,” pungkasnya.

Berbagai saudagar Melayu yang memiliki bisnis omzet penjualan mulai berkisar jutaan hingga mencapai jumlah Triliunan.

Menurut Ketua Umum Lembaga Adat Melayu, Datuk H Abdul Razak, bahwa tujuan penyelenggaraan Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu adalah sebagai wadah berbagai ilmu dan pelajar untuk nantinya dalam peningkatan kesejahteraan kehidupan orang-orang Melayu.

“Perhimpunan ini nanti harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan orang-orang Melayu. Perdagangan, ekonomi dapat menyatu untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan,”ungkapnya.

Dalam perbincangan bisnis yang membangkitkan semangat enterpreneur tersebut menghadirkan beberapa pemateri yang terdiri dari saudagar ternama di Kepulauan Riau, bahkan daerah serumpun lainnya. Diantaranya Dato’ Rida K Liamsi, Heri Putra Karim, Chairul Saleh, Zul Kamarullah, Riki Ronado dan Lisa Anggraini.

Sebanyak 194 saudagar yang hadir melangsungkan dialog yang yang selanjutnya akan merancang penyusunan rencana pembentukan pengurus perhimpunan saudagar rumpun Melayu Kepulauan Riau.

Bahkan, acara itu juga turut dihadiri dari berbagai kalangan, Tak hanya Kepri, saudagar dari rumpun Melayu lainnya juga hadir seperti dari Riau bahkan dari Singapura dan Malaysia.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here