TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun resmi mengukuhkan pengurus Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu periode 2017-2020 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (24/9/2017).

Gubernur Kepulauan Riau menyambut gembira dengan terbentuknya Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu, dia berharap semoga pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau dapat terbantu dengan adanya perhimpunan tersebut.

Selain itu, Gubernur mengharapkan setelah dikukuhkannya perhimpunan tersebut mampu mendorong generasi muda menjadi pengusaha dan jiwa enterpreneur, agar semakin banyak yang akan mendorong ekonomi umat demi kemajuan bangsa.

Di samping itu, Rida K Liamsi sebagai Ketua terpilih Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu mengatakan, dengan dibentuknya Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu ini, merupakan sebuah hadiah akan kecintaan dirinya terhadap bunda tanah melayu di momen HUT Kepri yang ke-15.

“Kami hari ini mulai berjuang mewujudkan mimpi, semoga kita dapat menentukan hitam putihnya perekonomian di Kepuluan Riau,” ucapnya.

Sementara itu, Datuk Sri Paduka Diraja Ramlie Bin Mat Daly dari Negeri Sembilan Malaysia yang sekaligus pendiri warisan bumi nusantara mengatakan, lewat terbentuknya Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu ini semoga dapat tetap menjalin perekonomian antar melayu nusantara dan mendorong kemajuan ekonomi antar negara.

Beberapa Saudagar ternama dari Kepulauan Riau terhimpun dalam rumpun melayu tersebut diantaranya Dato’ Rida K Liansi, Heri Putra Karim, Chairul Saleh, Zul Kamarullah, Riki Ronado, Lisa Anggraini, Ruri afriansa, Swardi.

Acara pengukuhan ini di sejalankan dengan penandatanganan Kerja Sama antara Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu dengan Badan Musyawarah Perhimpunan Masyarakat Betawi yang datang langsung Dari Jakarta dan penyerahan bantuan 8 unit kapal pompong penyebrangan penyengat.

Kegiatan tersebut turut di hadiri
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, unsur Muspida dari TNI/POLRI, Ketua LAM Kepulauan riau, Datok-Datok Saudagar Dari Negeri Sembilan Kuala Lumpur dan Singapure, Bamus Betawi, perwakilan para saudagara dari Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau dan Insan Pers.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here