TANJUNGPINANG SIJORITODAY.com- -Sebanyak 100 pengusaha kreatif Tanjungpinang mengikuti kelas keuangan UKM kreatif, di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (25/9/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI tersebut akan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari 25-27 September 2017.

Yuke Sri Rahayu selaku Kasubid Perbankan Syariah Direktorat Akses, Badan Ekonomi Kreatif menjelaskan, data dari 100 peserta yang mengikuti kelas tersebut telah diseleksi dari 180 peserta yang mendaftar.

“Sekarang banyak pengusaha ekonomi kreatif di berbagai daerah, bukan hanya di Tanjungpinang, tapi mereka belum memiliki laporan keuangan yang rill, sehingga seri kelas seperti ini sangat diperlukan oleh pengusaha kreatif,” jelasnya.

Disamping itu, salah satu Narasumber, Liqwina Hananto sebagai Finance Tranner mengatakan, saat ini ada 16 sektor ekonomi yang bergerak dan 3 sub besar diantaranya Fashion, Kuliner dan sub kraf dan Terdapat 12% usaha dibidang fashion, 57% dibidang kuliner, 15% dibidang kraft dan 16% sub sektor kreatif lainnya.

“Dari 100 peserta yang mengikuti seri kelas ini, 61 orang berasal dari tanjungpinang dan 39 diluar kota tanjungpinang yang telah memiliki omzet usaha perbulan mulai dari 10 juta hingga 70 juta ke atas,” paparnya.

Dia menambahkan, setelah selesainya seri kelas keuangan UKM kreatif, akan dilakukan pembinaan sesama pelaku ekonomi kreatif oleh alumni dan pelaksana ekonomi kreatif dari berbagai daerah antar satu sama lain.

Acara tersebut di hadiri Asisten Pemko Tanjungpinang yang mewakili Wali Kota Tanjungpinang dan turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here