TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Deklarasi yang akan digelar H. Syahrul yang menyatakan akan maju sebagai calon Walikota pada Pilkada Tanjungpinang 2018 adalah sebuah komitmennya maju di perhelatan demokrasi 5 tahunan itu.

Deklarasi yang digelar pada Jumat (28/09/2017) besok hanya deklarasi dirinya secara pribadi dan tidak deklarasi bersama partai Politik. Hal ini pun dikatakan Ade Angga yang memotori koalisi Anakpinang. Angga pun meyakini bahwa H. Syahrul akan deklarasi bersama Koalisi Anakpinang usai H. Syahrul mendeklarasikan dirinya secara pribadi sebagai calon Wali Kota.

“Kan beliau sudah statemen dimedia massa bahwa setelah deklarasi pribadi beliau akan deklarasi bersama anak pinang. Beliau InsyaAllah tetap akan maju bersama parpol. Sabar aja,” terangnya, Kamis (28/09/2017).

Sedangkan, Pengamat Politik di Tanjungpinang, Endri Sanopaka mengakui deklarasi yang akan digelar H. Syahrul sepertinya ingin menegaskan bahwa H. Syahrul memang serius maju sebagai calon Walikota.

“Ini penting, karena banyak pihak yang berspekulasi atas pencalonan beliau saat ini yang terkesan galau dalam menentukan pilihan partai atau arah koalisinya,” ujarnya.

Hal itu terjadi, katanya, karena H. Syahrul non partai, sehingga pilihan sulit harus diambil saat akan menentukan siapa yang akan menjadi wakil. Karena berkaitan dengan kendaraan politik yang akan digunakan.

“Masing-masing calon wakil termasuk Ade Angga dan Iskandarsyah punya kendaraan untuk mengusung, meskipun yang sudah ready adalah Koalisi Anak pinang. Kalau di Koalisi Setara kita belum lihat keseriusan partai Gerindra untuk mencalonkan pak Endang Abdullah berpasangan dengan Iskandarsyah atau Alfin,” kata Endri.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here