BATAM, SIJORITODAY.com – – Tiba-tiba Gubernur H Nurdin Basirun bergegas memasuki dapur restoran seafood Pak Long di Sembulang, Kota Batam, Rabu (27/8) siang.

Padahal, kursi jamuan makan siang untuk Nurdin bersama Danrem 033 WP Brigjen TNI Fachri, Wali Kota Batam HM Rudi, Kabinda, Danlanud serta Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad Melihat juru masak bersiap membuat telur dadar, Nurdin langsung mengambil alih.

“Biar saya yang goreng telurnya. Saya buat telur dadar spesial untuk Pak Rudi,” kata Nurdin.

Rupanya Nurdin tak hanya menuntaskan telor dadar. Melihat sayur kangkung yang siap dimasak, Nurdin juga langsung mengambil alih.

“Sini sekalian saya masak,” pada juru masak yang tampak agak bingung karena melihat Gubernur langsung memasak ke dapurnya.

Hari itu, Nurdin langsung menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Tahun 2017 Kodim 0316/ Batam di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang Kota Batam.

Usai upacara, pihak TNI menggelar jamuan di Restoran Pak Long. Disinilah Nurdin yang mantan tukang masak saat kerja di kapal ini unjuk keahlian masaknya.

Jamuan terasa istimewa di antara menu ikan asam pedas dan udang goreng. “Chef” Nurdin memang keahlian meramu makanan. Apalagi dia memulai karir kenakhodaannya dengan menjadi tukang masak di kapal.

Pada beberapa kesempatan Nurdin memang terlibat aktif membantu kegiatan di dapur. Terlebih ketika membantu di posco bencana. Kadang Nurdin ikut memotong bawang atau sayuran dan lainnya. Tapi kali ini dia langsung mengolah makanan di dapur. Spesial untuk Rudi. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here