TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pasca Ribuan Minuman Alkohol (Mikol) ilegal diamankan Kodim 0315/Bintan beberapa waktu lalu di Gudang Kilometer 7, Tanjungpinang mendapat apresiasi dari seorang legislator DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Kodim sudah sangat benar, meskipun dirinya meyakini Kodim 0315/Bintan memiliki tanggungjawab besar untuk menjaga keamanan dan pertahanan NKRI khusus nya Kepri. Karena Terutama masalah Teroris, Narkoba dan MIKOL ilegal sudah semestinya semua pihak ikut membantu.

“Meskipun mereka hanya sebatas pencegahan dan kewaspadaan yang mana prosedural berikutnya harus dilakukan oleh Bea Cukai dan Kepolisian,” ujar Bakal Calon Walikota Tanjungpinang ini, Senin (02/10/2017).

Dia juga mengapresiasi Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen Fachri yang telah meningkatkan kewaspadaan kepada jajaran Kodim-Kodim se Kepri. Karena Mikol ilegal, disamping merugikan pajak negara juga peredaranya harus terdeteksi karena dapat merusak generasi bangsa.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan, Letkol Inf Ari Suseno telah mengintruksikan jajarannya untuk membasmi peredaran Miras Ilegal dan Narkoba khususnya Kepri.

“Seperti yang kita ketahui intruksi Presiden kita semua pihak boleh terlibat memberantas Narkoba, masyarakat Sipil aja boleh tangkap, apalagi kita sebagai tentara, Narkoba dan Miras Ilegal harus kita berantas sama-sama,” ujar Dandim kemarin.

Dandim menegaskan, tidak akan jerah untuk terus melakukan pencegahan peredaran Miras Ilegas maupun Narkoba. Dirinya juga yakin, dalam membrantas barang terlarang ini tentu berhadapan dengan mafia-mafia. Namun, jajaran Kodim 0315 Bintan, Kata Dandim, telah diperintahkannya untuk di “Sikat” habis Miras dan Narkoba.

“Saya sudah intruksikan anggota saya sikat habis miras dan narkoba,” tungkasnya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here