Satpol PP melakukan pembongkaran bangunan liar di batu 8 Jalan R.H Fisabilillah (foto: beto)

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang kembali melakukan pembongkaran bangunan liar yang tidak memiliki izin, di Jalan R.H Fisabilillah, Kilometer 8 atas Tanjungpinang, Rabu(4/10/2017).

Pembongkaran tersebut dipimpin langsung Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Efendi.

Efendi menjelaskan, bangunan tersebut dinilai melanggar Peraturan Daerah tentang ketertiban umum Tanjungpinang.

“Bangunan tersebut dibongkar dikarenakan melanggar Perda nomor 5 Tahun 2015 tentang ketertiban umum,” ucapnya.

lebih lanjut Ia menjelaskan, bangunan berukuran 56 meter persegi tersebut didirikan di kawasan mangrove, di atas bantaran sungai, serta tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami juga ada peraturan terhadap pembangunan di atas sungai atau pantai jadi tidak asal bangun,” tegas Efendi.

Nah, mengapa bangunan tersebut baru saat ini dibongkar, sedangkan bangunan tersebut sudah lama berdiri ? Efendi menyampaikan, pihaknya tidak bisa langsung membongkar dikarenakan ada aturan yang harus di lalui.

“Sebelumnya tim nya sudah melakukan penyegelan terlebih dahulu di beberapa waktu lalu, namun baru sekarang dilakukan pembongkar, dikarenakan ada SOP yang harus di laksanakan juga seperti teguran lisan hingga teguran tertulis,” jelasnya.

Efendi menghimbau agar masyarakat Tanjungpinang yang ingin mendirikan bangunan, agar terlebih dahulu menayakan atau berkonsultasi kepada pihak-pihak terkait, tutupnya

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here