TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- –Ketua PKB Provinsi Kepri Abdul Basid menuturkan, meskipun dikabarkan Agus Wibowo (AW) telah menyatakan mundur dari Cawagub Kepri, dirinya tetap kepada dua nama yang telah diusulkan kepada Gubernur.

Gubernur Kepri tetap mengusulkan satu nama ke DPRD untuk menggantikan Agus Wibowo. Karena dalam amanat Undang-Undang disebutkan dua nama.

Kabar pengunduran diri Agus Wibowo sebagai Cawagub Kepri ini pun dibenarkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Demokrat Kepri, Husnizar Hood.

“Ya, Agus Wibowo sudah mengundurkan diri sebagai Cawagub Kepri di Demokrat,” ujarnya, Rabu (11/10/2017).

Panitia Pemilihan (Panlih) Cawagub Kepri, sambung Abdul Basid, nantinya akan meminta Gubernur Kepri untuk mengusulkan kembali satu nama untuk pengganti Agus Wibowo.

“Siapa orangnya pengganti Agus Wibowo, tergantung Gubernur Kepri nanti,” tungkas Basid.

Hanya, jika satu nama untuk menggantikan Agus Wibowo belum rampung pada Tahun 2017 ini, maka pemilihan Cawagub Kepri berpotensi akan berlangsung pada Tahun 2018 mendatang.

“Semoga ada solusi, tunggu aja pertemuan nanti,” ucap basid lagi.

Jika ditelaah lebih dalam, beberapa masyarakat Kepri lebih cenderung memilih Riny Fitrianti untuk menggantikan Agus Wibowo sebagai cawagub Kepri.

Riny merupakan putri kandung dari mendiang Alm. HM. Sani mantan Gubernur Kepri, dia juga termasuk penggerak mesin pemenangan sanur pada Pilkada Kepri tahun 2015 lalu hingga dapat mengantarkan sanur menang.

Ditambah lagi dukungan dari Osman Sapta Odang (OSO) Ketum DPP Hanura yang beberapa waktu lalu hadir ke Tanjungpinang mendoakan Riny Fitrianti agar menjadi pemimpin besar.

Apakah doa dari orang nomor satu di partai Hanura Pusat ini ada kaitannya agar Riny dapat menjadi Calon Wakil Gubernur Kepri ?

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here