TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang sampai dengan Ahad (15/10) telah menerima 10 partai politik yang menyerahkan berkas fotokopi KTP el, dan kartu tanda anggota partai yang akan mengikuti pemilu 2019. Ke 10 partai tersebut adalah PDIP, Golkar, PAN, PKS, Perindo, PSI, PPP, Gerindra, Nasdem, dan Partai Berkarya.

Dari ke 10 partai tersebut yang dinyatakan lengkap oleh KPU Tanjungpinang sampai dengan Ahad berjumlah lima partai yakni PKS, Perindo, PSI, PAN, dan Partai Berkarya. Kemudian partai yang dinyatakan belum lengkap adalah PDIP, Golkar, PPP, Gerindra, Nasdem.

“Sementara partai lainnya pada hari terakhir harus melalukan perbaikan berkas,” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria.

Menurut Robby, KPU pada hari terakhir, Senin (16/10), penyerahan berkas parpol akan menunggu mulai dari pukul 08.00WIB sampai pukul 24.00 WIB.

KPU tak menerima berkas lagi jika penyerahan berkas parpol melewati waktu yang sudah ditentukan tersebut.

“Oleh karena itu kita harapkan dari pagi parpol yang belum menyerahkan berkas bisa menyerahkan dari hari terakhir,” katanya.

Sampai dengan hari terakhir, KPU Tanjungpinang akan menerima berkas asalkan sesuai dengan syarat minimum KTP el dan KTA sebanyak 207 orang.

“Kita tidak menerima berkas jika di bawah 207 KTA dan fotokopi KTP el,” tutunya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here