TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Untuk kedua kalinya Kota Tanjungpinang kembali meraih Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Tingkat Provinsi Kepri.

Senin (16/10), bertempat di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, menerima Piala Bergilir Gubernur Provinsi Kepri.

Piala tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepri, H. Muhammad Hasbi kepada Sekda, Riono, disaksikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Samsudi, Ketua Pengurus Dewan Korpri Kota Tanjungpinang, Drs. Tengku Dahlan, MT, Sekretaris Korpri, Hj. Sundari, S. Sos, Ketua Korpri Provinsi Kepri, serta sejumlah pejabat di lingkup Provinsi Kepri.

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepri, H. M. Hasbi, mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diraih Kota Tanjungpinang.

“Empat tahun lalu Kota Tanjungpinang, juga juara umum, jadi sudah dua kali berturut-turut mendapat Piala Pornas Korpri. Atas preatasi ini, saya ucapkan selamat, semoga pada ajang tingkat Nasional di Yogyakarta nanti, Kota Tanjungpinang bisa menang membawa nama harum Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang di kancah Nasional “, ucapnya.

Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, memberi apresiasi dan teeimakasihnya kepada kontingen Pornas Korpri atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan perjuangan seluruh tim, gelar juara umum dapat kita pertahankan. Selamat kepada semua atlet pornas Korpri yang telah berhasil mengukir prestasi. Teruslah berlatih dan menambah kemampuan agar tahun berikutnya, kita bisa kembali mempertahankan gelar juara umum, ” ucapnya.

Pada Pornas Korpri ini, Kontingen Kota Tanjungpinang berhasil merebut 4 emas, 5 perak dan empat perunggu, dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu futsal, tenis meja, badminton, tenis lapangan, catur dan bola volly.

Pada pertandingan Pornas Korpri ini, Tim tenis lapangan Kota Tanjungpinang menjadi peraih emas terbanyak dengan tiga emas melalui nomor tunggal putra dan putri, serta ganda putra. Mendali emas lainnya diraih dari cabang catur putra.

Untuk lima mendali perak diraih pada cabang olahraga badminton tunggal putra dan putri, tenis lapangan ganda putri, catur putra, dan bola volly team putri.

Kemudian empat perunggu disumbangkan dari cabang olahraga badminton tunggal putra dan ganda putra, team futsal, dan bola volly team putra.

Para atlet yang meraih kejuaraan Pornas Korpri tingkat Provinsi akan berlaga di tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 1 hingga 9 November mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here