TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Setelah Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang juga turut mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang di Jalan Handoyo Putro, pada Senin (16/10/2017).

PKB Kota Tanjungpinang yang baru dipimpin oleh tokoh muda berusia 27 Tahun bernama Yandi Adrian, SH ini tidak mau ketinggalan dari partai lain untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Yandi mengatakan, meskipun partai yang dipimpinnya belum memiliki kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, namun dia tetap optimis bahwa Pemilu 2019 akan ada kader-kader dari PKB yang loyal untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Insyallah kita PKB akan datangkan kader-kader yang loyal di Pemilu 2019 mendatang, ini kesempatan kami untuk ikut sebagai peserta, sebanyak 310 fotocopi KTA dan KTP-el kita turut sertakan di persyaratan tadi ke KPU, ” ujarnya.

Sebelumnya, partai berlambang bola dunia telah konsentrasi untuk konsolidasi dan pemantapan sistem kepartaian. Hal ini dilakukan lebih kepada persiapan menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

“Kami terus menginventarisir para tokoh tokoh PKB di kota ini, termasuk rekan rekan dari sayap partai. Selama ini memang sistem kepartaian tidak berjalan optimal sehingga banyak kader kader PKB yang putus komunikasi. Saya mencoba membangun itu kembali dan saya optimis mereka masih setia terhadap partai ini,” tutur Yandi.

Penulis; Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here