TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- -Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus mengaku telah menerima Surat Ketetapan tentang penetapan tersangka dan surat perintah penahanan Wakil Rektor (Warek) II UMRAH Hery Suryadi S.Pi M.Si yang dikeluarkan Dirkrimsus Polda Kepri, Senin (30/10/2017).

Prihal surat tersebut, Kepala Bagian Umum UMRAH langsung melakukan peninjauan ke Polda Kepri bahwa benar Hery Suryadi saat ini berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Kepri, Batam.

Menyikapi hal itu, Rektor UMRAH pagi ini (30/10/2017) menggelar rapat Pimpinan di Rektorat Dompak untuk membahas langkah-langkah yang akan dilakukan sehubungan dengan penahanan tersebut.

“Selanjutnya Rektor UMRAH akan segera mengirimkan surat kepada Sekjen Kemenristek Dikti guna menyampaikan laporan sekaligus permohonan Asistensi kepada Hery Suryadi,” kata Humas UMRAH, Roni.

Roni mengatakan, saat ini Rektor UMRAH telah melakukan kordinasi terkait langkah administratif yang diperlukan agar proses administrasi dan akademik di UMRAH berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk langkah selanjutnya Rektor UMRAH akan berkordinasi dengan pengacara Bapak Hery Suryadi untuk mengambil keputusan,” tutupnya.

Penulis : Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here