Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Foto : ades

 

 

Advertorial

PEKANBARU, SIJORITODAY.com– – Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengajak putra-putri terbaik Riau untuk berbondong-bondong mendaftarkan diri mengikuti seleksi peneriman calon Taruna, Taruni, Bintara hingga calon Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut yang sebentar lagi akan dibuka.

Riau memiliki garis pantai yang cukup panjang. Bahkan beberapa wilayah perairannya berbatasan langsung dengan perairan  negara tetangga. Untuk itu dibutuhkan personil TNI Angkatan Laut yang cukup bank.

“Riau ini tak kalah dengan provinsi lainnya, karena memiliki luasan 2.000 lebih garis pantai. Kemudian ada enam kabupaten kategori perbatasan. Jadi anak-anak Riau ini seharusnya menyadari wilayahnya merupakan daerah laut,” ujar Arsyadjuliandi Rachman di Gedung Daerah, Selasa, (31/10).

Selain itu, dengan ikut andilnya warga Riau mengikuti seleksi penerimaan tersebut, dapat mengangkat nama Provinsi Riau karena memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Bagi putra-putri Riau yang berminat dapat mendaftar diri secara online melalui website www.al.rekrutmen-tni.mil.id. Kemudian dilanjutkan dengan kembali mendaftarkan diri (fisik) ke tempat-tempat pendaftaran yang telah ditentukan TNI Angkatan Laut.

Untuk calon Tamtama Prajurit Karir (PK)  gelombang I dan II telah berlangsung pada Desember 2017 hingga Agustus 2017 yang lalu.

Untuk Bintara Prajurit Karir (PK) pria maupun wanita, gelombang I akan dibuka pada Bulan April 2018 serta gelombang ke-II pada Juli sampai Agustus 2018.

Sementara itu untuk penerimaan calon Taruna maupun Taruni Angakatan Laut akan mulai dibuka pada bulan April 2S018 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here