TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Turnamen Bola Voli Walikota CUP II Tahun 2017 resmi ditutup langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah di Gedung Olarhraga (GOR) Kacapuri, Tanjungpinang, Sabtu (4/11/2017).

Wali Kota Lis Darmansyah mengatakan, setelah terlaksananya kegiatan ini telah melahirkan atlet-atlet yang handal di cabang bola voli serta menjadikan bola voli sebagai salah satu cabang olahraga favorit di Tanjungpinang.

“Kita akan terus tingkatkan kualitas kegiatan ini sehingga dapat terus berlanjut setiap tahunnya,” katanya.

Melalui adanya Walikota cup Tanjungpinang juga mampuh melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya dapat meningkatkan prestasi dibidang olahraga cabang voli hingga nasional.

Dalam pembagian sejumlah perolehan juara baik putera maupun peteri salah seorang bernama Erin merupakan pemain termudah yang kini baru berusia 15 tahun yang duduk di bangku kelas 3 sekolah menengah pertama di Kabupaten Kundur.

Perdi selaku pelatih dari dari Erin yang tergabung dalam club pormagas Karimun mengatakan, sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh Erin, anak seumuran dia ini sudah memiliki prestasi cukup gemilang. Ia juga telah beberapa kali mewakili sekolah se-Kabupaten Karimun.

Erin menyampaikan rasa senang atas  diberi gelar peserta terbaik dan kedepannya dirinya akan lebih semangat lagi untuk berlatih agar dapat menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan pembagian hadiah tersebut, ternyata Tim atlet Kepri 757 merupakan anak didik Nurdin Basirun Gubernur Kepri memperoleh juara 1 dalam kompetisi. Dengan rincian kategori putra juara kompetisi PBSI sebagai berikut:

Juara 1, Kepri 757
Juara 2, Kabupaten Anambas
Juara 3, Asoka
Juara 4, SPC

Sedangkan kategori putri:

Juara 1, CV Ada
Juara 2, Kabupaten Karimun
Juara 3, Pinang Wahana
Juara 4, Pemko Tanjungpinang.

Adapun hadiah yang diperebutkan untuk masing-masing kategori putra dan putri tersebut, juara I meraih hadiah sebesar Rp15 juta, juara II meraih hadiah sebesar Rp10 juta dan juara III meraih hadiah sebesar Rp5 Juta, dan juara IV Rp 2 juta.

Perolehan hadiah bagi pemenang merupakan piala bergilir dari sejumlah medali dan sertifikat serta uang pembinaan.

Penulis: beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here