TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – –
Kejaksaan Negeri Tanjungpinang melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti (BB) tindak pidana Narkotika dan alat kosmetik, di halaman Kejari Tanjungpinang, Basuki Rahmat, Selasa (7/11/2017).

Sejumlah barang bukti yang di musnahkan berupa alat kosmetik yang terdiri dari 123 jenis dan Narkoba sebanyak 1402 Gram.

Adapun kasus perkara kosmetik atas nama Rostini yang diduga melanggar pasal 197 UU RI No. 3 Tahun 2009 tentang kesehatan. Sementara kasus perkara Narkotika atas nama Yulianti alias Yuli berdasarkan putusan No.165 N Tanjungpinang 2017.

Dari sejumlah barang bukti yang di musnahkan merupakan dari 52 tindak pidana Narkotika pada tahun 2017, tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya pada tahun 2016 sebanyak 25 perkara tindak pidana Narkotika.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tanjungpinang, Supardi menerangkan barang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang yang telah disidangkan dari para terdakwa kasus Narkoba.

“Semua telah menjalani proses hukum dan telah dinyatakan berkekuatan hukum tetap,” terang Supardi.

Pemusnahan yang dilakukan di halaman Kejari Tanjungpinang disaksikan oleh Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Kapolres Bintan, Kepala Rutan Tanjungpinang, dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Penulis: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here