NATUNA, SIJORITODAY.com – – Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal saat membuka resmi acara sosialisasi terkait solusi akses internet dan Aplikasi E-Government. Dalam sambutannya mengaku geram terhadap para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna yang tidak jarang mengulur waktu dalam setiap melaksanakan acara.

Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 08.00 Wib dan nyatanya di mulai hampir pukul 09.00 Menurutnya, hal tersebut adalah merupakan suatu contoh tindakan yang tidak baik dan dapat mempengaruhi kemajuan dan pembangunan Daerah Kabupaten Natuna.

“Kita ini sebenarnya sudah rugi satu jam, ini kebiasan buruk yang masih terus kita terapkan. Tidak menghargai waktu berarti kita tidak maju. Kalau kita mau maju, maka kita harus menghargai waktu,” tegas Hamid.

Hamid mengaku kebiasaan buruk tersebut tidak hanya terdapat di setiap acara-acara resmi, namun juga terdapat di Kantor. Adanya keterlambatan dan bahkan tidak mengikuti sama sekali jalannya apel pagi/sore oleh para pimpinan OPD maupun staf kantor juga membuat Bupati Hamid resah.

“Memang perlu d ingatkan terus, orang apel ditunggu di pintu gerbang. Kalau tentara sayaa suruh merayap dari pintu gerbang sampai ke kantor. Pimpinan OPD nya harus memberi cobtoh yang baik kepada staf-staf nya, datang seenaknya aja, dan pulang seenak perutnya saja,” geram Hamid.

Dengan prilaku buruk tersebut, Hamid berharap kedepannya semua pimpinan OPD, Para staf kantor maupun para Kepala Desa untuk bisa mengutamakan kedisiplinan guna mempercepat kemajuan daerah Natuna khususnya.

Acara digelar di Gedung Serindit Jl. Yos Sudarso Ranai itu di hadiri oleh Bupati Natuna H. Abdil Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Kepala Diskominfo Raja Darmika, Jendral menejer telkom wilayah Riau/Kepulauan Riau Sonny Winarso MT, Kepala Telkom Natuna Edy, serta para FKPD dan para Pimpinan OPD Kabupaten Natuna.

Penulis: Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here