NATUNA, SIJORITODAY.com – – Guna memberi motivasi dan memperkuat mental ke setiap Prajurit TNI-AD Kabupaten Natuna dalam setiap melaksanakan tugas, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna menggelar acara Ceramah Bimbingan Mental (Bimtal) di Ruang Aula Makodim 0318 Natuna, Senin (13/11) sore.

Penyampaian ceramah bimtal tersebut langsung di sampaikan oleh Kepala Pembinaan Mental Kodam I Bukit Barisan (Kabintaldam I/BB).

Acara di hadiri oleh beberapa prajurit TNI-AD diantaranya prajurit dari Kodim 0318 Natuna, Prajurit dari Compi Senapan C, prajurit dari Compi Senapan D, serta beberapa ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana.

Sebelum ceramah bimtal dimulai, Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Inf. Yusup Rizal yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Oki Fikriansyah dalam sambutannya merasa bangga dengan terlaksanya kegiatan itu. Menurut Oki, kegiatan itu sangat perlu diadakan guna memberi kecerahan dan ketahanan mental disetiap Prajurit TNI-AD Natuna, terlebih kata kasdim penceramah Bimtal itu langsung di sampaikan oleh Kabintaldam I/BB.

“Kami sangat menyambut antusias dengan kegiatan ini, karna hampir 5 tahun baru kali ini kegiatan penyuluhan dari kodam khususnya tiba di Natuna, dan tidak tanggung-tanggung Kabintal yang datang”, jelas Oki.

Orang yang nomor dua di Kodim 0318 Natuna itu berharap, semua prajurit TNI-AD maupun ibu persit dapat membangkit kembali semangat yang ada sehingga dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas selaku prajurit dan persit setalah mendengarkan ceramah bimtal yang langsung dibawakan oleh Kabintaldam I Bukit Barisan.

“Harapan kami kiranya kegitan ini dapat memberikan kecerahan dan motivasi kepada kami semua, dan ibu- ibu persit dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga kita dapat meningkatkan mental di mana prajurit dan persit harus kuat mental”, harap Oki.

Sementara itu, Kabintaldam I Bukit Barisan Kolonel CAJ. Drs. H. Muftil Umam saat di wawancara oleh beberapa wartawan mengatakan, mental yang baik dan kuat bagi seorang prajurit itu adalah bagian hal yang kokoh. Namun apabila seorang prajurit tidak mempunyai mental yang baik dan kuat maka prajurit tersebut tidak akan pernah mampu membela bangsa dan negara.

“Karna sehebat apapun prajurit, kalau mentalnya tidak bagus maka dia akan jadi perampok, dia tidak akan taat kepada aturan, dia tidak taat kepada atasan, dia tidak akan menjalankan tugas menjaga bangsa dan Negara. Mental itu adalah bagian dari hal yang kokoh sebagai seorang prajurit”, pungkas Muftil mengakhiri.

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here