NATUNA, SIJORITODAY.com – – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna yang lama yakni Letkol. Inf. Ucu Yustiana S.I.P kepada yang baru Letkol. Inf. Yusuf Rizal S.Sos, di ruang Aula Markas Kodim 0318 Natuna, Selasa (14/11/2017).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Anggota DPRD Natuna Wan Sopyan dan Jek, FKPD maupun OPD Natuna, para tokoh ulama, serta para para tamu undangangan lainnya.

Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf. Ucu Yustiana yang dinilai sudah mampu membangun Natuna, membina masyarakat Natuna khususnya, serta telah menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI di Kabupaten Natuna khususnya.

“Terimakasih kepada pak Ucu yang selama hampir 2 tahun membantu pembanguna Natuna, membina rakyat dan juga menjaga NKRI”, ucap Ngesti.

Kepada Dandim yang baru Letkol Inf. Yusuf Rizal, Ngesti berharap kedepannya dapat mendukung dan terjalinny kerjasama yang baik guna membangun Daerah Natuna.

“Selamat datang kepada Dandim yang baru, selamat datang ke Natuna. Muda-mudahan bapak d sini bisa bersama-sama FKPD dan masyarakat untuk membangun dan meneruskan perjuangan dr pak Ucu. Kedepan kita ingin apa yang sudah menjadi target bisa manjadikan masyarakat menikmati”, ujar Ngesti.

Terkait dengan Daerah Natuna yang dinilai sudah menjadi sebuah daerah pertahanan, Ngesti berharap TNI-AD Kabupaten Natuna atas kepemimpinan Letkol Inf. Yusuf Rizal dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Natuna khususnya. Sebab menurutnya, TNi adalah merupakan Mitra bagi masyarakat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Kita juga ingin bersama-sama dengan kehadiran TNI ini masyarakat bisa menjadi aman. Dan kalau ada hal-hal yang menjadikan ketidak nyamanan kepada masyrakat, pak Dandim bisa menjadi pelindung kepada masyarakat”, harap ngesti.

Sementara itu, Mantan Dandim 0318 Natuna Letkol Inf. Ucu Yustiana yang akan meninggalkan Natuna mengaku kagum dengan daerah perbatasan seperti Natuna. Pasalanya kata Ucu, dengan terbenturnya berbagai kegiatan selama menjabat Dandim 0318 Natuna membuat dirinya terbatas untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kabupaten Natuna.

“Natuna itu indah, saya menyesal belum menginjak semua wilayah, terutama pulau pulaunya. karna kita dihadapi berbagai macam kegiatan”, jelas Ucu.

Lanjut Ucu berharap kepada Dandim yang baru, untuk dapat melanjutkan program Kodim 0318 Natuna dalam membangun daerah serta bisa menjaga kerjasama Pemerintah Daerah maupun instansi verkila yang sudah terjalin dengan baik.

“Sekarang alih pimpinan di Kodim, saya berharap kerjasama yang sudah baik selama ini akan dilanjutkan. Mungkin ada hal-hal yang kurang dulunya, semoga kedepan agar kebih baik lagi. Kerjasama slama ini agar dapat dijaga dengan baik”, harap Ucu.

Dandim Natuna 0318 Letkol Inf. Yusuf Rizal dalam sambutannya juga menjelaskan, dalam kepemimpinannya selama di tempat yang baru, selain menjaga kedaulatan NKRI, dirinya juga akan berusaha menggenjot pariwisata Natuna, bahkan dirinya berkeinginan mengalahkan wisata Bali.

Namun kata dia, semua itu tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama bersama Pemerintah Daerah, masyarakat maupun antar segala instansi lainnya.

“Semoga slama saya di sini dengan bantuan dari Pemda dapat membangun Natuna ini menjadi Nusa yang ke 2, kalau bisa malah kita kalahkan bali yang menjadi tempat wisata yang menarik itu”, jelas Yusuf menggebu-gebu.

Mantan Kopasus itu berharap, guna melanjutkan PR dari Dandim yang lama, semua segala bantuan dari Pemerintah Daerah yang sebelumnya sudah salurkan kepada Letkol Ucu agar dapat diserahkan kepada Dandim yang baru.

Diketahui Letkol Inf. Ucu Yustiana akan melanjutkan tugasnya di Markas Besar (Mabes) TNI AD sebagai staf Koprasi Mabes TNI AD. Sementara Letkol Inf. Yusuf Rizal sebelumnya bertugas di Kodam III Siliwangi sebagai

Penulis : Afrizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here