TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Salah satu partai Pengusung Sanur, DPW PKB Provinsi Kepri mengaku jika nama pengganti Agus Wibowo (AW) bakal calon Wakil Gubernur akan diajukan sebelum waktu yang telah ditentukan Panlih DPRD Kepri.

“Insyallah Partai pengusung dan Gubernur Komitmen akan mengajukan satu nama bacawagub sebelum waktu yang ditentukan Panlih,” kata Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Senin (20/11/2017).

Basit mengemukakan, nama yang bakal di usulkan ke DPRD Kepri sudah dikantongi Gubernur melalui hasil pertemuan dan kesepakatan bersama. Hanya, siapa nama pengganti Agus Wibowo, Abdul Basit enggan membeberkan ke publik.

“Nama sudah fix, namun belum bisa kita umumkan, tunggu saja dalam waktu dekat nanti Gubernur mengajukan nama tersebut, barulah diumumkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Gubernur saat ini dalam keadaan sibuk mengurus pemerintahan bahkan pada saat pertemuan antara partai pengusung Gubernur menyempatkan diri untuk bertemu.

Namun, proses dua bakal calon Wakil Gubernur memang harus di gesa segera mungkin mengingat proses tersebut telah lama berlangsung sehingga waktu yang bertambah tentu membuat anggaran negara semakin terpakai dalam proses pemilihan tersebut.

“Ini memang harus secepatnya, dan tidak ada aturannya satu nama bacawagub itu diusulkan lalu diproses, dia harus dua nama. Jika pemilihan cawagub gagal, sudah jelas menggunakan anggaran APBD yang menghasilkan tidak ada Wagub dan berpotensi terjadi kerugian negara. Untuk itulah dalam waktu dekat insyallah Gubernur akan mengajukan satu nama tersebut,” ucap Basit.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan, DPRD akan menetapkan satu calon Wakil Gubernur atas nama Isdianto, mantan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan dan Retribusi Daerah (BP2RD) ini ditetapkan karena seluruh persyaratannya sudah lengkap.

Untuk itu, sambungnya, DPRD tidak akan berlama-lama menetapkan yang bersangkutan menjadi calon tetap Wakil Gubernur.

“Nanti kalau Parpol Pengusung melalui Gubernur mengusulkan lagi, kita verifikasi dan kalau memang memenuhi, kita tetapkan lagi,” papar Jumaga.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here