Foto : ist

JAKARTA SIJORITODAY.com– – Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memberikan penghargaan dan apresiasi kepada prajurit Koarmabar yang berprestasi,  Rabu (22/11). Penghargaan diberikan pada saat memimpin Apel Khusus di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar.

Diantaranya yang mendapatkan penghargaan Pangarmabar KRI Kujang-642 Satkat Koarmabar dalam uji coba penembakan rudal C-705, KRI Wiratno-379 dan KRI Barakuda-814 sebagai KRI terbanyak dalam melakukan penangkapan KIA periode Januari samapai dengan Oktober 2017 masing-masing KRI Wiratno-379 menangkap 10 KIA dan KRI Barakuda-814 menangkap 6 KIA.

Penghargaan juga diberikan pada Tim WFQR Lantamal I Belawan, dimana Lanal Lhokseumawe berhasil menggagalkan penyelundupan bawang dan belangkas, siput serta pucuk nipah. WFQR I Lanal Dumai mengagalkan penyelundupan beras ketan, miras dan rokok serta trenggiling.

Kemudian WFQR Lantamal IV Tanjung Pinang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba senilai 4 miliar dan pengiriman TKI illegal, WFQR IV Lanal Tanjung Balai Karimun menggagalkan barang elektronik, serta WFQR Lanal Batam berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak 6960 buah handphone ilegal.

Dibidang operasi, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., juga memberikan apresiasi kepada prajurit Koarmabar yang berprestasi di bidang olahraga. Anggota Satkopaska Koarmabar yang meraih Juara Duathlon dan Triathlon di Bengkulu dan Belitung, Anggota Lantamal II Padang meraih Emas pada Kejurnas Atletik Piala Pang TNI serta Anggota Koarmabar yang meraih Juara Pertama pada event Kejuaraan Tanjung Pinang Internasional Dragon Boat Race 2017 di Kepulauan Riau.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia S.Sos., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh prajurit Koarmabar yang telah berprestasi di segala bidang. Selanjutnya, hal ini agar menjadi pemicu dan motivasi bagi seluruh prajurit untuk bekerja lebih baik dan lebih semangat di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Pangarmabar menyampaikan kepada prajurit Koarmabar dimanapun berada untuk senantiasa meningkatkan kinerja agar menghasilkan karya yang berguna bagi Angkatan Laut, Bangsa dan Negara. Pangarmabar  berharap agar seluruh prajurit Koarmabar terus mempertahankan sikap kedisiplinan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Turut hadir pada Apel Khusus, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Komandan Guspurlabar Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., para Danlantamal Jajaran Koarmabar, para Pejabat Utama Koarmabar, para Komandan Satuan jajaran Koarmabar, para Danlanal Jajaran Koarmabar dan seluruh Komandan KRI yang berada di pangkalan.

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here