Pembangunan Hotel di Cabana Resort menggunakan Cren terlihat dari jauh, foto: Akok

BINTAN, SIJORITODAY.com – – Menanggapi 30 pekerja yang berasal dari Warga Negara Asing (WNA) di Cabana Resort, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepala Dinas penanaman modal, pelayanan, terpadu satu pintu dan tenaga kerja Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra akan segera melakukan koordinasi ditingkat Provinsi.

“Terima kasih infonya, kita akan melakukan koordinasi ditingkat provinsi dan akan segera kita melakukan pengecekan,” ujarnya kepada Sijoritoday.com, Kamis (23/11/2017).

Diketahui, selain diduga melanggar aturan perizinan karena tidak menampilkan IMB di pembangunan Hotel berbintang di Cabana Resort juga diduga adanya pelanggaran yang terjadi pada pengoperasian Cren.

Dikatakan Hasfarizal, meskipun pengawasan sudah berada di tingkat Provinsi, pihaknya di daerah tetap harus mengetahui hal tersebut.

“Kita akan cek dulu, berapa orang WNA bekerja disitu ,perempuannya berapa, laki-lakinya berapa,” kata dia.

Berdasarkan informasi dari salah satu pihak Bintan Agro dan Translater Cabana Resort, Hariyanto, bahwa Cabana Resort memang akan dibangun Hotel berbintang serta akan membuat kolam untuk fasilitas air yang akan mengalir ke Hotel.

Hanya, kolam yang ingin dibuatnya ketika penelusuran Sijoritoday.com terlihat ada segumpal pasir menumpuk yang disinyalir akan ditimbun oleh pihak Cabana Resort di
lokasi tersebut. Awak media ini pun tidak diizinkan menelusuri area kolam.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here